Di Sekolah Ini Saja, Guru yang Telat Dihukum Layaknya Murid

Pernah gak sih saat sekolah dulu kamu diperlakukan tidak adil? Apalagi saat kita terlambat. Bagaimana tidak? saat terlambat kita harus dihukum seperti bersih-bersih, lari, hormat di bendera atau jalan jongkok. Sedangkan guru bisa bebas masuk padahal sama-sama telatnya.



BACA JUGA: Tak Hanya Belajar Saja, Tapi Ini Faktor 'Penting' Agar Anak Jadi Pintar

Meski mereka dihukum oleh yang petugas lain, pasti hukumannya beda dengan apa yang muridnya rasakan. Tapi ternyata tidak di sekola di Kelantan, Malaysia ini yang memperlakukan hukuman bagi guru sama dengan apa yang diberikan kepada muridnya yang terlambat. Caranya adalah meminta para guru tersebut duduk di depan para murid untuk mempermalukan mereka. Tentu saja hal ini cukup membuat para guru yang terlambat itu kapok kan?

Eits, tapi jangan bahagia dulu. Sebab hukuman yang ditujukan untuk para guru ini hanya diberlakukan pada perayaan Hari Guru di Malaysia saja. Tema perayaan Hari Guru tersebut adalah 'Back to School', dengan demikian para guru kembali bernostalgia selayaknya masih sekolah.

Begitu bel berbunyi, gerbang ditutup. Dan apa yang biasa dilakukan para siswa bila gerbang ditutup? Melompat pagar bukan? Well, para guru ini juga melakukan hal serupa. Dan saat tindakan mereka ketahuan guru BP, tentu saja mereka harus menerima konsekuensi.

Foto-foto kocak guru yang terlambat masuk sekolah ini dibagikan oleh Azman Ar di halaman Facebook-nya. Banyak yang salah mengira bahwa para guru benar-benar diperlakukan demikian, faktanya para guru ini hanya 'dihukum' di Hari Guru saja.

Keesokan harinya, para siswa harus kembali legawa melihat gurunya terlambat berjalan santai seperti biasa. Bagaimana ya kirra-kira jika cara ini diberlakukan di Indonesia?
Top