Astagfirullah! Orang ini Shalat Sambil JOGET

Komentar

facebook.com

Shalat ada berbagai macam perintahnya mulai dari yang wajib 5 waktu dan shalat sunnah lainya. Namun berbeda dengan ibadah lain, karena shalat ini begitu khusus. Hingga perintah shalat wajib 5 waktu diberikan oleh Allah kepada nabi Muhammad sendiri tanpa perantara.

Allah mensyariatkan sholat kepada Rasulullah, tanpa perantara dan di malam yang paling mulia.

Berbeda dengan ibadah lainnya, seperti zakat, puasa, jihad dst. Allah mesyariatkan kebanyakkan ibadah melalui perantara malaikat Jibril. Kemudian malaikat Jibril menyampaikannya kepada Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam. Adapun sholat, tidak demikian. Allah langsung memanggil RasulNya ke atas langit ke 7. Ke Sidrotul Muntaha. Dalam peristiwa yang kita kenal dengan Isra Mi’raj. Di malam yang paling mulia yaitu malam Lailatul Qadr.

Baca Juga: Tak ada yang Mengira Pria Sederhana ini Borong Mobil Seperti Beli Kerupuk

Ini menunjukkan betapa penting dan istimewanya sholat. Selain itu shalat adalah amalan pertama yang akan dihisab pada hari kiamat nanti. Jika shalat kita rusak. Maka rusaklah semua amal kita tiada arti. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW,

“Sesungguhnya amal hamba yang pertama kali akan dihisab pada hari kiamat adalah shalat. Apabila shalatnya baik, dia akan mendapatkan keberuntungan dan keselamatan. Apabila shalatnya rusak, dia akan menyesal dan merugi. Jika ada yang kurang dari shalat wajibnya, Allah Tabaroka wa Ta’ala mengatakan, ’Lihatlah apakah pada hamba tersebut memiliki amalan shalat sunnah?’ Maka shalat sunnah tersebut akan menyempurnakan shalat wajibnya yang kurang. Begitu juga amalan lainnya seperti itu.”

Dalam riwayat lain disebutkan, ”Kemudian zakat akan (diperhitungkan) seperti itu. Kemudian amalan lainnya akan dihisab seperti itu pula.” (HR. Abu Daud, Ahmad, al Hakim, dan Baihaqi. Al Hakim menilai sanad hadits ini shahih. Dan disepakati oleh Adz Dzahabi).

Baca Juga: Doa-doa Mustajab, untuk Diamalkan dari Hari 1 Sampai 10 Bulan Ramadhan

Dan masih banyak kekhususan ibadah yang satu ini dibanding amal ibadah lainnya.

Selama ini mungkin kita mendapatkan ajaran shalat yang sudah sesuai syariat. Mulai dari takbiratul Ikhram hingga salam, shalat semua umat muslim sama.

Namun pernahkah Anda tahu ajaran rukun shalat yang seperti ini? Diposting oleh facebook Ummi Mutiara, ada 3 video dimana tempatnya berbeda-beda, ada seorang muslimah yang shalat sambil berjoget. Melenggak-lenggokan tubuhnya.




Kemudian ada yang sujud hingga berkali-kali.


Astagfirullah, kebenaran hakiki hanya milik Allah, tetapi adakah ajaran Rasulullah yang seperti ini. Semoga orang yang telah keliru dari apa yang diajarkan Rasulullah segera kembali kepada kebenaran.
Top