Trik Jitu, Ternyata Tak Perlu Tampan untuk Curi Hati Wanita Idaman!

Penulis Unknown | Ditayangkan 09 Mar 2017

Trik Jitu, Ternyata Tak Perlu Tampan untuk Curi Hati Wanita Idaman!

Menjadi seorang manusia, ternyata tak banyak memberikan rasa percaya diri ketika berhadapan dengan lawan jenis. Bagaimana tidak, seseorang yang hendak mendekati orang yang dicinta akan dengan sangat detail memperhatikan setiap hal yang ada pada dirinya. Hingga perasaan yang tadinya tak perlu ada, mendadak muncul. Benar sekali, itulah perasaan kurang percaya diri.

Baca juga : Kata Siapa Pernah Alay Itu Menjjikan? Aku Bangga Kok, Ini Buktinya!

Krisis percaya diri tidak hanya dirasakan oleh wanita, tetapi juga para pria. Tak sedikit pria yang merasa kikuk dan tak cukup berani untuk mengekspresikan rasa cintanya pada sang wanita incaran. Sebaiknya, pria tidak perlu merasa insecure seperti itu.

Sebuah studi telah mengonfirmasi bahwa wanita tidak mencari pria yang tampan tetapi pria yang memiliki perilaku baik dan hangat. Studi yang dipublikasikan oleh jurnal Evolutionary Psychology di University of Worcester meneliti 202 wanita heteroseksual mengenai preferensi mereka dalam mencari pasangan.

Para wanita diminta untuk membandingkan dua foto yang memperlihatkan, pria tampan dan pria berparas standar. Kemudian, periset memberikan sejumlah skenario yang berbeda bersamaan dengan memperlihatkan foto tersebut pada masing-masing responden yang terbagi dalam dua kelompok.

Skenario pertama pada foto pria tampan peneliti menjelaskan bahwa pria ini memberikan secangkir teh pada seorang tuna wisma. Sementara itu, pria berwajah biasa saja tidak melakukan hal serupa. Studi mengungkapkan bahwa kebanyakan responden wanita di kelompok pertama memilih pria tampan. Namun, bukan karena penampilan fisiknya yang menawan, tetapi karena budi baiknya pada sesamanya yang kurang beruntung.

Kemudian, skenario lain diajukan pada kelompok kedua. Pria tampan tidak memberikan secangkir teh pada seorang tuna wisma, sedangkan pria berwajah biasa memberikan secangkir tehnya. Hasil dari kelompok kedua ini adalah sebagian besar responden memilih pria berwajah biasa karena kepribadiannya yang berhati besar untuk menolong orang lain.

Trik Jitu, Ternyata Tak Perlu Tampan untuk Curi Hati Wanita Idaman!

Baca juga : Kalau Bukan Dirimu, Siapa Lagi yang Ingin Bertanggung Jawab! Masih Gantungin Orang Lain?

Studi pun menyimpulkan bahwa pria berhati baik dianggap lebih memikat ketimbang pria dengan wajah sedap dipandang.

Perilaku baik menjadi kunci utama para wanita dalam studi ketika mencari pasangan pria,” tulis kesimpulan studi tersebut.

Kesimpulan yang bisa diambil dari hal tersebut adalah, kita sebagai seorang manusia haruslah bersyukur dan mencoba untuk mencintai diri sendiri dengan baik. Sehingga nantinya ketika ingin mengutarakan perasaan pada dirinya, yang terpenting adalah sebuah ketulusan, bukan hanya soal rupa dan kemapaman.
SHARE ARTIKEL