Saat Hujan Es Serta Angin Kencang Menerjang Surabaya

Penulis Unknown | Ditayangkan 08 Mar 2017

Hujan disertai angina kencang dan es melanda Surabaya Selasa (7/3) Sore kemarin. Puluhan pohon tumbang dan sejumlah fasilitas gedung dikabarkan rusak dan tidak berfungsi. Puluhan motor Mahasiswa di Kampus Universitas Islam Negeri Sunan Ampel roboh dan sebagian rusak tertimpa pohon.

Saat Hujan Es Serta Angin Kencang Menerjang Surabaya

BACA JUGA: Punya Mobil Mewah, Tapi Kelakukannya Gak Beradab. Gak Malu Sama Mobilnya?

Dikutip dari kompas, Beberapa bagian kaca gedung juga pecah dan jatuh ke tanah. Selain di Jalan Ahmad Yani, hujan deras dan angin juga terjadi di Jalan Jemursari, Jalan Raya Prapen, Jalan Raya Ngagel dan Bundaran Waru arah Sidoarjo.

Lalu lintas disana juga menjadi macet dan hingga kini masih belum jelas berapa jumlah pengguna motor yang jadi korban tertimpanya pohon tumbang disana.

Sementara itu, dari laporan Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika Juanda, pada pukul 15.50 WIB, dari pantauan citra radar, di wilayah Surabaya dan sekitarnya, terpantau gerakan awan Cumulonimbus atau awan CB dengan ketinggian lebih dari 4 kilometer.

Awan tersebut melampaui freezing level ketikanilai reaktifasi pada citra radar sangat tinggi hingga lapisan bawah, ditunjang oleh suhu permukaan awan yang cukup rendah, sehingga sangat berpotensi hujan es.

SHARE ARTIKEL