Tahun Ini, Patung Jokowi Bakal Hadir di Madame Tussauds Hongkong, Bangga!

Penulis Unknown | Ditayangkan 23 Feb 2017

Patung lilin yang berwujud sosok presiden RI saat ini, yakni Jokowi ramai dibicarakan sejak tahun lalu untuk menjadi salah satu kandidat di Museum Madame Tussauds yang begitu mendunia. Namun hal ini bukanlah wacana. Pasalnya, pada Oktober lalu, tim museum sudah tiba di Istana Kepresidenan demi bertemu dan mengukur secara langsung Presiden Jokowi ini.

Tahun Ini, Patung Jokowi Bakal Hadir di Madame Tussauds Hongkong, Bangga!

BACA JUGA: Wahai Calonku, Halalkan Dulu Diriku. Urusan Harta, Kita Kumpulkan Bersama-sama

Dikutip dari Hipwee, Ketika itu, tim dari Madame Tussauds langsung mengukur Presiden Jokowi. Mulai dari warna rambut, mata, warna kulit hingga bahu Presiden Jokowi, semua dilihat dan dicatat secara telaten. Tujuannya tentu demi hasil akhir patung lilin yang maksimal dan semirip mungkin dengan sosok aslinya.

Diungkapkan, sosok Jokowi bakal ditampilkan dengan mengenakan kemeja putih, lengan panjang dan celana hitam panjang andalannya. Lalu kapan kira-kira patung ini dirilis?

Seperti yang Facebook Madame Tussauds Hong Kong katakan, Rabu (22/2/), kabarnya patung lilin Presiden Jokowi akan dirilis di Madame Tussauds Hong Kong pada musim panas 2017 ini. Patung lilinnya pun akan ditempatkan pada zona 'Historical and National Heroes' atau Pahlawan Sejarah dan Nasional dalam bahasa Indonesia. Wah, pastinya bangga dong!

Diungkapkan juga, kalau Presiden Jokowi memberi izin pada tim Madame Tussauds untuk mengukur dan membuatkan patung lilinnya. Disebutkan oleh tim #MadameTussauds, kalau #Presiden #Jokowi juga sangat bersahabat dan koperatif saat proses pengukurannya di Istana Kepresidenan.

"Presiden Joko Widodo sangat bersahabat dan sabar. Ia menghabiskan banyak waktu berdiskusi dengan tim kami untuk memastikan sosoknya dibuat semirip mungkin. Kami percaya diri kalau 'kedatangannya' akan semakin menyemarakkan pengalaman pengunjung Madame Tussauds Hong Kong," ujar General Manager Madame Tussauds Hong Kong, Jenny You lewat akun resmi Facebook Madame Tussauds.

Jadi bertambah satu lagi sosok orang Indonesia di Museum Madame Tussauds setelah Presiden Soekarno dan penyanyi Anggun, yakni Presiden ketujuh RI Jokowi. Indonesia makin mendunia!

SHARE ARTIKEL