Sinyal Wi-fi Dapat Membunuhmu Secara Perlahan Jika Tidak Memperhatikan Hal Ini



Siapa sih dijaman yang sudah modern ini tidak mengenal wifi?, semua pasti sudah mengenal dan tentunya sudah banyak yang menggunakannya.

salah satu fasilitas yang menjembatani para penggunanya untuk dapat terhubung dengan internet dan memberikan sarana hiburan, mengakses informasi dari tempat lain hingga berkomuniaksi.

Namun tahukah kamu bahwa Wi-Fi menyimpan potensi bahaya untuk kesehatan? Penelitian menemukan bahwa router Wi-Fi bisa mempengaruhi pertumbuhan anak-anak hingga tanaman.

Sebabnya Wi-Fi memiliki radiasi elektromagnetik yang mampu menembus tubuh dan mengacaukan sistem di dalamnya.

Lalu, benarkah Wi-Fi bisa membahayakan nyawa manusia? dikutip dari merdeka.com, berikut adalah beberapa efek buruk dari Wi-Fi.

1. Menurunkan konsentrasi


Dalam jangka panjang akibat radiasi dari Wi-fi bisa mempengaruhi daya konsentrasi otak, berkurangnya aktivitas otak.

2. Mempengaruhi pertumbuhan sel


Penelitian menemukan bahwa radiasi yang dipancarkan dari sinyal Wi-Fi bisa merusak sel-sel dalam tubuh manusia. Akibatnya, seluruh fungsi di dalam tubuh tidak bisa berjalan dengan baik.

3. Menguras Energi


Kelelahan kronis merupakan salah satu efek buruk dari radiasi. Sebab, radiasi mampu menguras energi manusia sehingga manusia tak bisa menjalankan aktivitas sehari-harinya dengan baik.


4. Memancing gangguan jantung


Sebagai akibat respon fisik dari gelombang elektromagnetik, denyut jantung manusia akan meningkat. Bahkan mirip dengan detak jantung seseorang ketika berada di bawah tekanan. Hal ini lama-kelamaan akan meningkatkan serangan jantung.

BACA JUGA: Ingin Ciptakan Rumah Sehat, 7 Syarat Ini Wajib Anda Penuhi


5. Menyebabkan Insomnia


Terlalu lama terpapar radiasi elektromagnetik juga bisa mempengaruhi pola gelombang otak yang kemudian merusak pola tidur sehari-hari. Rusaknya pola tidur ini lama-kelamaan bisa mengarah pada munculnya insomnia.
Top