Sering Cancel Order Ojek Online? Tonton Video Ini Sebelum Melakukannya!


Maraknya pengendara gojek online di berbagai daerah, nampaknya selalu menyemburkan cerita unik dari setiap pengalaman para supirnya. Mulai dari supir ojek ganteng, penumpang yang buang hajat sembarangan, hingga cerita yang menarik satu ini. Yakni tentang kamu yang sering cancel gojek online, harus menontonnya agar tak membiasakan hal yang bisa dibilang cukup mengecewakan tersebut.

Sebuah video yang diunggah oleh akun Facebook bernama Erasat pada 4 Oktober 2016 berikut ini memperlihatkan hal yang sangat mulia. Meskipun sudah lama diunggah, namun video tersebut tidak mendapat banyak respon netizen. Sejak diunggah video tersebut mendapat 366 ribu tayangan dengan 3,2 ribu like. Namun video yang berdurasi 3 menit 17 detik ini hanya memperoleh 11 komentar saja. Padahal rekaman di video tersebut memperlihatkan hal yang mulia. Video ini merupakan rekaman experiment social yang dilakukan sekelompok orang terhadap fenomena ojek online.

Baca juga : Ibu Ini Tendang Anaknya Hingga Tewas Karena Tak Mau Gosok Gigi?

Banyak driver ojek online yang sering dirugikan dan mengeluh ketika order-nya dicancel. Pembuat video ini mencoba memesan ojek online tapi pura-pura tidak punya uang. Kira-kira apa yang akan dilakukan driver Gojek yang dipesan?
Seorang pemuda dalam video tersebut mengaku ibunya sedang sakit. Dia harus pergi ke tempat ibunya di rawat sementara uangnya sudah habis untuk beli obat.

Pada percobaan pertama, ada driver Gojek yang malah memberi uang pada pemuda itu. Dia tidak jadi mengantarkan pemuda bercelana merah itu dan memmilih untuk membatalkan orderan saja. Lantas pengemudi ojek online ini memberi pemuda itu uang untuk ongkos naik angkot. Di percobaan kedua driver ojek online lainnya mau mengantarkan pemuda itu meskipun tanpa ongkos.

Setelah mengantarkan si pemuda itu ke tempat tujuan, lantas tim yang lain menanyai bapak pengemudi ojek online tersebut. Sebelum sempat mengatakan alasannya mau membantu pemuda itu, bapak driver Gojek ini meneteskan air mata. Namanya Pak Muji, dia mengaku pernah dikecewakan penumpang padahal dia percaya ngojek itu lebih dari sekadar mencari uang. Pak Muji, sang driver Gojek rela mengantarkan tanpa ongkos karena murni ingin membantu. Simak videonya di bawah ini.


Baca juga : Nordstrom Putus Kerjasama dengan Ivanka Trump, Begini Kronologinya!

Video ini memang ditujukan pada orang-orang yang sering dengan seenaknya membatalkan order ojek online. Netizen yang telah melihat video ini lantas memberikan komentar.

"Udah pernah liat vidio ini sebelum nya...Sedih bgd pas liat vidio nya..." kata Mariana Sanjaya Dhina.

"Nangis gue nontonnya," kata Ratihh Purwanti.

"Yaa allah liat ny sedih bgd smpy sy nangis dia mirip ayah ku yang dh almarhum... bpk bnyk yg selamat dh murah rejekì aminnnnn," kata Atika M Jafar Setia.

Nah lho, ternyata kesimpulan yang bisa diperoleh adalah, setiap pekerjaan adalah sebuah ibadah. Bukan hanya menyerahkan diri kepada Allah SWT saja, namun juga bersikap baik kepada sesama. Untuk itulah, seperti salah satu cerita ini, bahwa menjadi tukang ojek bukan hanya sekedar mencari uang, namun lebih dari itu, yakni membantu setiap orang.
loading...
Top