Sebelum Tampil Menawan Saat Berolahraga dengan Riasan, Baca Ini!


Tren gaya hidup sehat telah menjadi keseharian sejumlah wanita modern di Indonesia. Olahraga pun menjadi kegiatan yang sudah merebak dari tren menjadi kebutuhan. Menariknya, banyak wanita yang berolahraga dengan riasan wajah agar tetap tampil menawan.

Baca juga : Tak Perlu Resah Lagi Bagimu Para Pejuang LDR, Ini Kuncinya!

Pada dasarnya makeup tidak hanya untuk menunjang penampilan, tetapi juga sebagai perlindungan. Sebab, saat berolahraga baik itu di dalam maupun di luar ruangan, banyak sekali musuh untuk para wanita, misalnya debu, suhu, dan sinar matahari ketika berolahraga di luar ruangan. Sementara itu, olahraga  dalam ruangan seperti AC dapat membuat kulit wajah menjadi lebih kering.

Karena bagi banyak wanita, tampil cantik adalah sesuatu yang tidak dapat ditawar, termasuk saat berolahraga sekalipun. Oleh karena itu, tidak jarang mereka menggunakan riasan saat pergi ke gym. Jika Anda juga menggunakan riasan wajah saat berolahraga, ada beberapa hal yang patut diperhatikan. Pertama, lakukan pembersihan wajah dan perawatan sebelum memakai riasan wajah untuk berolahraga.

Setidaknya, Anda bisa menggunakan pelembab terlebih dahulu yang sesuai dengan jenis kulit. Kemudian, yang terpenting adalah membersihkan riasan wajah setelah Anda selesai berolahraga. Merujuk pada teknik pembersihan wajah dua kali yang mengangkat make up pada tahap pertama dan membersihkan pori-pori pada tahap kedua. Banyak orang yang pilih salah satu, padahal sebenarnya kita harus membersihkan wajah sampai benar-benar bersih.


Baca juga : Kabar Baru Dunia Medis, KB Suntik Pria Terbukti Efektif!

Sudah tahu kan bagaimana cara menampilkan kecantikan saat ingin berolahraga? Siap-siap pahami dan aplikasikan pembersihan yang menyeluruh untuk membersihkan make-up ya. Jangan sampai bukannya ingin terlihat menawan setelah olahraga, malah nampak buruk dengan masalah wajah hanya gara-gara riasan yang tak bersih.

Top