Rem Blong, Sopir Truk Crane Tabrak Tiang Listik dan Tewas Seketika

Komentar

Warga mencari keberadan korban yang diduga tergenjet bodi truk.

Medan jalan ekstrem sungguh tak disarankan bagi kendaraan besar demi menghindari kecelakaan lalu lantas hingga mengakibatkan korban jiwa.

Terbukti, truk crane yang terguling di Jalan Desa Sukosari, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto menewaskan Indi Agustianto, 26, warga Desa Batokan, Kecamatan Kesiman, Bojonegoro, Kamis petang (9/2). Tergulingnya truk diduga akibat mengalami rem blong setelah melintasi jalanan menurun dan basah.

Dikutip dari Radar Mojokerto, kecelakaan bermula saat truk milik PT Bintang Alam Sentosa (BAS) melaju dari arah Trawas menuju Mojosari dengan kontur jalan yang menurun. Saat itu, kondisi jalan berkabut dengan jarak pandang hanya beberapa meter setelah diguyur hujan deras sejak sore hari.


Bangkai truk yang belum selesai dievakuasi pada pagi harinya setelah kejadian.

Namun, laju truk tiba-tiba oleng tak tekendali dan meluncur deras saat melintas di lokasi. Dari pengakuan warga, truk sempat membunyikan klakson beberapa kali sebagai tanda agar pengendara lain menghindari laju truk.

Tak berselang lama, truk tiba-tiba menabrak sebuah tiang listrik di timur jalan dan menghantam pagar rumah warga. Akibat hantaman yang cukup keras, truk akhirnya terguling hingga bagian depan truk tak berbentuk.

Akibat kejadian ini listrik di Kecamatan Trawas padam selama lebih dari 12 jam.

Baca Juga: Pria ini Sedekahkan Satu-Satunya Uang Rp 5 Ribu di Dompetnya Lalu Dapat Rezeki Rp 5 Juta

Melihat kejadian ini, sejumlah warga dan relawan lantas mencoba untuk mendekati truk guna menyelematkan sopir dan kenek truk yang berada di bagian kemudi. Saat dilihat, warga dan relawan berhasil menyelamatkan Lutfi Anwar Hariana, 22, Warga Cepu, Blora, sang kernek yang terhindar dari maut.

Namun, kondisi sebaliknya justru dialami Indi yang sudah tak bernapas dengan kondisi bagian kepala lepas dari tubuhnya. Kasus kecelakaan ini sudah ditangani Satlantas Polres Mojokerto.

"Dalam kejadian tersebut sopir truk crane itu meninggal dunia di lokasi kejadian, bahkan bagian kepalanya sempat tidak diketemukan,” kata Didik Seodarsono, Kasi Pencegahan PMI Kabupaten Mojokerto.

Berikut video dirangkum dari akun netizen, di tempat kejadian,



Video kiriman Yery Arysandy (@yeryarysandy) pada
Top