Pria ini Mau Membakar Dirinya di Ka'bah dengan Membawa 1 Botol Bensin


Youtube.com

Pasukan keamanan Arab Saudi dibuat repot oleh aksi nekat seorang pria tak dikenal yang mencoba membakar diri di depan Ka'bah, Masjidil Haram.

Sebuah rekaman video yang beredar di media sosial menunjukkan beberapa asykar (polisi Kerajaan) menahan pria itu saat akan menuangkan bahan mudah terbakar ke tubuhnya.

Petugas keamanan dan para jemaah yang sedang beribadah tampak berdiri mengelilingi pria nekat tersebut sebelum pria itu diangkut keluar oleh petugas.

Beruntung, sebelum sempat menyalakan api, aksinya keburu ketahuan sejumlah jemaah dan langsung menghalanginya hingga polisi datang.

Dilansir dari reuters.com melalui, Selasa (7/2), kejadian sempat membuat heboh sejumlah jemaah. Dia hampir menyalakan apinya saat diketahui akan membakar dirinya di tempat suci tersebut.

"Aksinya itu diduga mengalami gangguan kejiwaan," ujar juru bicara kepolisian Masjidil Haram, Mekkah.

Lelaki itu diketahui berusia 40 tahun. Tidak dijelaskan mengapa lelaki itu tiba-tiba ingin membakar diri di depan Kabah.

Berikut video yang langsung viral tersebut. Lelaki itu langsung diamankan dan digiring jemaah dan petugas keamanan menjauhi Kabah.

Berikut videonya:


loading...
Top