Pilot Perempuan Bercadar Pertama Asal Pakistan


bintang.com

Saat ini banyak orang merasa risih pada perempuan-perempuan muslim yang mengenakan cadar. Ya, seakan hal itu menjadi pemandangan yang tak biasa. Dan selalu terbenak dalam pola pikir kita, bahwa perempuan yang mengenakan cadar, gerak geriknya menjadi terbatas. Padahal tidak demikian lho!

Salah satunya perempuan muslim bercadar yang satu ini nih. Dialah Shahnaz Laghari asal Pakistan. Dia berprofesi sebagai pilot, lho! Dia termasuk pilot pertama yang mengenakan cadar. Hal ini terbukti dari adanya namanya dalam Guinness Book of World Record sebagai pilot perempuan bercadar pertama di dunia. Waw, sungguh luar biasa, bukan?

Selain itu, Shahnaz juga seorang feminis. Dia aktif memperjuangkan hak-hak perempuan agar setara dengan pria Pakistan. Pada 2012 dia pernah mengajukan diri untuk menjadi anggota dewan kota demi kemajuan perempuan di negerinya.

Baca Juga: Dilarang Masuk Amerika, Puluhan Penumpang Muslim Shalat di Bandara Dallas AS

Itulah bukti bahwa ternyata perempuan mengenakan cadar pun masih bisa melakukan berbagai aktivitas. Bahkan, aktivitas yang sama seperti pria pun bisa dilakukan. Jadi, masihkah terpikir pandangan tidak baik dalam benak Anda pada mereka yang mengenakan cadar?
loading...
Top