Pelaku Bakar Diri di Ka'bah Tertangkap, Penuturan Sang Ibu Malah Sebaliknya!


Masih ingat dengan video orang yang mencoba membakar diri di depan Ka’bah? Pria yang hendak bakar diri di dekat Kakbah, Masjidil Haram, Arab Saudi disebut mengalami gangguan mental. Motif pria itu hendak membakar diri belum diketahui pasti.

Perilakunya mengindikasikan dia mengalami gangguan mental,” sebut juru bicara otoritas keamanan Masjidil Haram, Sameh Al-Silmi.

Baca juga : Ingin Mudah Rezeki? Catat! Inilah Waktu Terbaik untuk Bersedekah

Pria yang disebut berkewarganegaraan Saudi itu, langsung diamankan petugas keamanan setempat, sebelum berhasil melakukan aksinya. “Dia ditangkap sebelum melakukan aksi bakar dirinya yang dramatis,” tutur Sameh seperti dikutip situs berita Saudi, Sabq.

Sameh menyebut, pria berusia 40 tahun itu kedapatan menuangkan bensin ke tubuhnya di dekat Kakbah, pada Senin (6/2) malam waktu setempat, sebelum akhirnya ditangkap. Motif pria ini hendak melakukan aksi bakar diri di dekat Kakbah belum diketahui pasti.

Akan tetapi, lain cerita datang karena kali ini sang ibu dari pria tersebut angkat bicara. Ia mengungkapkan bahwa anaknya tersebut mengalami ketidakstabilan mental. Umm Mohammad mengatakan anaknya memiliki rekam medis di Rumah Sakit Mental Shihar di Taif.

Kesehatan mental anak saya memburuk setelah ayahnya meninggal dan dia tidak mendapatkan warisan yang sah,” katanya seperti dikutip dari Saudi Gazette, Rabu (15/2/17).

Pria yang berusia 36 tahun ini merupakan anak tertua dari tujuh bersaudara. Ia juga tidak mempunyai pekerjaan yang tetap. “Dia tidak mampu memiliki pekerjaan yang stabil,” kata Umm Mohammad. Kerabatnya mengambil alih rumah ayahnya dan beberapa properti di Al-Shabika, Jarwal, dan Gunung Al-Madafi.

Para kerabat memperlihatkan sebuah akta yang menyatakan bahwa warisan akan diserahkan kepada mereka bukan anak saya tanpa izin atau konsultasi. Saya sangat prihatin tentang anak saya dan saya takut ia akan membalas dendam dan merugikan kerabatnya,” tambah Umm Mohammad.

Ka'bah Digosok Bersih Setelah Ada Aksi Pria Hendak Bakar Diri

Baca juga : Ingin Penyakit Syetan Ini Datang Padamu Setelah Makan? Waspadai Yuk!

Umm mengaku bahwa dia sendiri yang memasukkan anaknya itu ke penjara demi mencegah perbuatannya yang membahayakan orang lain. Selanjutnya Umm menceritakan, anaknya pernah mencoba membakar diri hidup-hidup di pengadilan umum karena tidak terima terhadap keputusan pengadilan yang memberikan warisan kepada sanak saudara dan bukan dia.

Kami hidup menggantungkan diri pada asuransi sosial dan bantuan keuangan dari organisasi amal,” tutur Umm Mohammad.

Umm mengatakan jika dirinya saat ini tengah menderita sirosis dan baru saja kembali dari luar negeri untuk dirawat selama lebih dari tiga bulan. Insiden yang terjadi di Masjidil Haram diketahui Umm saat masih berada di luar negeri.

Saya harus mempercepat pengobatan sehingga bisa kembali ke Arab Saudi dan berada di samping anak saya. Saya telah menyerahkan info medis kepada biro investigasi dan penuntutan umum tentang anak saya,” ujarnya.
loading...
Top