Pasti Anda Ngilu Ketika Melihatnya,Video Yoga Bayi Ekstrim Dengan Cara Dilempar dan Diputar-putar



Seorang perempuan dari Rusia memposting video 'yoga bayi' yang mengklaim bisa membantu proses tumbuh kembang bayinya. Tapi para orangtua sebaiknya tidak meniru adegan tersebut, karena sangat berbahaya bagi keselamatan bayi.

Diketahui perempuan berasal dari rusi ini bernma leni fokia melakukan yoga bayi dengan cara bayi di ayun-ayunkan bayi di atas kepalanya, melampar-lemparkan bayinya, memutar-mutar bayi dengan satu tangan.

Lena menyebutnya hal yang dilakukan ini adalah "senam perkembangan ekstrem" tetapi hal ini sangat jauh dari kebenaran dan sangat membahayakan keselamatan si bayi.

Yoga bayi yang diklaim oleh Fokina terlihat seperti meniru aktivitas fisik binatang. Meskipun tubuh bayi lebih tahan dan fleksibel dibanding orang yang lebih tua, tapi tetap saja kerangka anatominya belum cukup kuat seperti layaknya orang dewasa.

"Bagi para orangtua saya mohon untuk tidak menirunya di rumah karena sangat berbahaya," ujar Dr Manny Alvarez, seperti dikutip dari health.tribunnews.com.

Padahal otak bayi belum matang dan mudah terluka, sedangkan otot leher masih belum kuat untuk menopang kepala. Karenanya jika bayi dilempar atau diayunkan ke udara, lehernya tidak bisa menstabilkan gerakan kepala.

"Jika orangtua berpikir ingin memperkenalkan latihan atau olahraga sejak awal, lakukanlah dengan cara dan bimbingan yang benar dan tidak perlu berimprovisasi," ungkapnya.

Yoga bayi yang dilakukan dengan tepat memang bisa meningkatkan ikatan hubungan dengan bayi, keterampilan motorik bayi, menyenangkan baik bagi ibu maupun si kecil dan aman.

Berikut video yang dapat anda saksikan:

A video posted by INFIA - Fact (@infia_fact) on

Top