Moms, Yuk Beri Kesempatan Si Ayah untuk Jadi WonderDad!

Penulis Unknown | Ditayangkan 27 Feb 2017

Moms, Yuk Beri Kesempatan Si Ayah untuk Jadi WonderDad!

Bukan hanya ibu saja sekarang yang harus mengerti tentang putra dan putrinya. Dalam mendidik dan membesarkan anak, tentu kerjasama yang baik antara kedua orangtua sangatlah dibutuhkan. Tidak hanya ibu, tetapi ayah pun dituntut untuk menjalankan peranannya.

Baca juga : Jadi Beban Orang Tua, Ini Tips Kurangi Pengeluaran Biaya Kuliah Anak

Seorang pendidik dan pendiri Keluarga Kita, Najelaa Shihab, berkata bahwa hingga kini, masih banyak sekali ayah yang kurang dilibatkan oleh ibu dalam pengasuhan anak.

Padahal banyak sekali (kegiatan) yang sebetulnya bisa melibatkan ayah, kuncinya justru di peran ibunya,” ujar Najelaa dalam sebuah komentar pada laman lifestyle ternama.

Dia melanjutkan, tidak memberikan kesempatan bisa terjadi karena berbagai hal, tetapi yang paling sering adalah ibu-ibu memang tidak mengajarkan atau mengajak ayah untuk cukup terlibat.

Biasanya ibu yang seperti ini juga khawatir jika apa yang dilakukan ayah tidak sesuai dengan keinginannya sehingga lebih suka melakukan segalanya sendiri.

Kita sebenarnya nggak kasih kesempatan. Padahal, ayah itu nggak dapat proses belajarnya yang berbeda dengan ibu,” ucapnya.

Seorang Ibu, dari kecil sudah diperkenalkan dan belajar bermain boneka seperti menyuapi. Sebaliknya, ayah biasanya tidak memiliki persiapan untuk jadi ayah yang sebenarnya, yang tidak hanya bekerja dan mencari uang.

Moms, Yuk Beri Kesempatan Si Ayah untuk Jadi WonderDad!

Baca juga : Tanpa Kita Tahu, Keistimewaan Merawat Anak Perempuan Sangatlah Dahsyat!

Begitu mereka menjadi ayah, ternyata sang istri juga tidak memberikan kesempatan belajar.

Kalau nggak dapat kesempatan belajar, dari mana sang ayah dapat menjadi ayah yang baik,” tambahnya.

Untuk itu, Najelaa menyarankan para istri untuk bisa memberikan kesempatan kepada suaminya dan mengajak mereka terlibat dalam membesarkan, mendidik, dan pengasuhan anak.
SHARE ARTIKEL