Meski Airplane Mode Aktif, Kamu Masih Bisa Internetan Loh! Ini Tipsnya

Saat kita mengaktifkan mode pesawat, sambungan telfon, data, dan wifi akan mati. Hal itu dilakukan saat hendak naik pesawat agar gelombang elektromagnetik dari smartphone tidak mengganggu kinerja pesawat.



BACA JUGA: Diwarnai Hingga Cantik, Bendungan Ini Jadi Spot Foto yang Unik

Menghidupkan airplane mode juga akan mengehemat batrei, kuota dan pulsa kamu karena tidak bisa dipakai. Namun

Dikutip dari jalantikus, Sebelum masuk ke airplane mode, pastikan koneksi data smartphone kamu hidup. Selanjutnya, silakan masuk airplane mode. Di dialer smartphone kamu, silakan ketik *#*#4636#*#*. Jika sukses, maka kode rahasia smartphone ini akan membuka menu device testing di smartphone. Selanjutnya pilih device information.

Pada menu device information, akan muncul semua informasi realtime perangkat kamu saat ini. Scroll ke bawah dan cari opsi turn on radio, lalu klik hingga berubah jadi turn off radio. Setelah radio dalam posisi on, scroll ke atas dan klik run ping test. Ini untuk membuktikan bahwa radio benar-benar telah aktif.

Kamu sudah bisa internetan dalam posisi airplane mode. Untuk membuktikannya, silakan buka website apa pun atau bukan Google Play Store untuk men-download sesuatu.

Nah, mucul petanyaan, apakah ini aman dan tidak mengganggu kinerja pesawat? Lalu, apakah mengaktifkan airplane mode sudah benar-benar aman? Nah, karena belum dibuktikan didalam pesawat, mending jangan coba digunakan dalam pesawat ya! Cara ini Cuma sekedar menambah pengetahuan kita.
loading...
Top