Masih Dilema Memakai Jilbab? Ini Caranya..


Memutuskan untuk memakai jilbab lebar memang bukan keputusan mudah yang bisa dilakukan dalam sehari atau dua hari saja. Selain konsistensi, kita yang dipertanyakan, keindahan akhlak kita pun kadang diperdebatkan karena jilbab yang mengulur dada.

Dibalik dilema memakai jilbab lebar, sebenarnya banyak hal yang bisa kita dapatkan dari gaya berjilbab yang menutup dada ini. Apa sajakah itu?

1. Menjauhkan kita dari godaan mata laki-laki
“Perempuan itu racun dunia,” rasanya ungkapan ini sudah tidak asing di telinga kita bukan? Apa pun yang kita kenakan tidak lepas dari godaan dan lirikan mata nakal lelaki. Dengan jilbab lebar yang menutup dada, otomatis mereka pun lebih segan untuk menggoda kita.

2. Menjadi pelindung ekstra dari polusiMemakai pakaian serba tertutup akan membuat tubuh kita terlindung dari berbagai polusi. Sehingga proteksi tambahan pun kita dapatkan tanpa harus mengoleskan ramuan ini itu pada tubuh kita. Ada loh,  manfaat lain dari berjilbab lebar juga bisa membuat tubuh kita lebih cerah lho. Bagaimana tidak, jilbab akan mengahalangi kita dari sinar matahari langsung.      

3. Menjadi pengingat untuk senantiasa bersikap baikBanyak orang yang berkata, jika ingin menjadi orang baik itu harus dijilbabi dulu hatinya, baru tubuhnya. Ini tentunya tidak bisa dibenarkan ya ? Jika ada sahabat kita yang berjilbab dan berbuat khilaf tentunya bukan salah jilbabnya kan? Maka dengan menggunakan jibab lebar, secara tidak langsung kita akan diingatkan untuk menjaga perilaku kita. Minimal kita malu dengan jilbab panjang yang mengulur dada dan menutupi tubuh kita selama ini.
Top