Jika Kaki Alami 5 Kondisi ini, Berarti Kolesterol Anda Tinggi

Komentar

Kolesterol Tinggi

Tingginya kolesterol dalam darah dapat mengancam kesehatan tubuh kita. Dari banyak kasus, orang dengan kolesterol tinggi akan mengalami penumpukan plak pada arteri dan mempersempit arteri sehingga darah tidak dapat mengalir dengan baik.

Untuk mengetahui kadar kolesterol tinggi dan tidak, individu dapat melakukan pemeriksaan darah secara berkala. Mengutip Health Line, biasanya tes kolesterol dapat dilakukan sejak usia 20 dan dapat melakukan pengecekan ulang setiap empat tahun sekali.

Kolesterol tinggi juga memengaruhi kesehatan kaki yang mengarah pada penyakit arteri perifer (PAD). Dikutip dari situs Health, Jumat (3/2/2017) sebanyak 12 juta orang di AS yang memiliki PAD, berisiko tinggi mengalami penyakit jantung, serangan jantung, dan stroke.

Baca Juga: Jahe, Tanaman Obat yang Bisa Lawan Kanker. Ini Buktinya

Dikutip dari health.liputan.6.com, David Slovut, MD, direktur terapi intervensi di Montefiore Medical Center memberikan beberapa petanda Anda mengalami PAD.

1. Rasa sakit esktrim pada kaki
Jika Anda sering merasa pegal atau rasa berat ketika melangkahkan kaki, itu bisa menjadi petanda arteri mengalami penyumbatan.

2. Kram malam hari
Darren Schneider, MD, director of the Center for Vascular and Endovascular Surgery di New York–Presbyterian Hospital/Weill Cornell Medical Center, mengatakan saat tidur malam hari individu dengan PAD biasanya akan mengalami kram pada tumit, kaki bagian depan, bahkan kejang.

3. Perubahan kulit dan kuku
Individu yang mengalami PAD biasanya memiliki kulit kaki yang keras dan kuku yang menebal dan tumbuh lebih lambat.

4. Kaki yang dingin
Kaki yang terasa dingin atau merasakan dingin saat disentuh dapat menjadi petanda seseorang memiliki PAD.

5. Atrofi otot betis
Aliran darah yang tak normal karena kolesterol tinggi dapat menyebabkan atrofi atau pengecilan dan penyusutan jaringan otot pada betis.
Top