Ini Jawaban Fatih Seferagic Pasal Kondisi Muslim AS, Pasca Terpilihnya Trump


Siapa yang belum mengenal Fatih Seferagic? seorang hafidz asal Amerika Serikat yang hebohkan dunia maya dengan ketampanan dan kemampuannya dalam berdakwah, serta suara yang sangat lembut setia didengar para penggemarnya ketika ia mengaji ataupun sedang menjadi imam sholat. Tak hanya fasih membacanya saja, namun pria berusia 20 tahun ini juga penghafal Al-Qur'an lho.

Baca juga : Ini yang Terjadi Ketika Seseorang Rajin Menunda Kebaikan!

Selain berbagi tips tentang menghafal Al-Quran kepada para mahasiswa, Fatih Seferagic juga berbicara tentang dunia politik dan Islam. Fatih, demikian ia akrab disapa, menyampaikan tentang kondisi keamanan umat Islam di Amerika Serikat pasca terpilihnya Donald Trump sebagai presiden di sana. Dan jawaban Fatih cukup menenteramkan.

Tidak perlu takut karena takut hanya kepada Allah. Tetap berbuat baik ke masyarakat sekitar karena sebetulnya masyarakat tidak apatis seperti yang digembar-gemborkan media,” kata Fatih.

Ketika ditanya apakah Fatih mengalami kesulitan dalam menunjukkan identitas Islamnya di masyarakat yang mayoritas non Islam.

Ada dua hal prinsipnya yaitu Islam itu untuk semua orang dan Islam paling baik dan sesuai fitrah. Jadi suatu kebanggaan bisa menampilkan identitas Islam karena berarti menawarkan nilai terbaik dan paling cocok untuk semua orang,” tegas penghafal Al-Qur’an yang masih muda tersebut.

Baca juga : "Mau Minum?" Ketika Kecewa Berbalut Bangga Menjadi Akhir Kisah Pria Ini!

Fatih sempat bertanya kepada hadirin tentang apa yang paling paling sulit untuk menerapkan Islam di Indonesia. Salah satu hadirin menjawab betapa sulitnya memprioritaskan Islam mewarnai politik atau menerapkan Islam secara individu dan dalam bermasyarakat.

Banyaknya kasus saat ini yang menyangkut pautkan hal agama dan politik agaknya juga banyak yang menyayangkannya. Semoga saja apa yang terjadi pada kasus baru-baru ini bisa cepat terselesaikan dan menjadikan Indonesia, meskipun berbeda keyakinan akan tetap damai dan harmonis. Begitu pula dengan muslim di Amerika Serikat yang mendapatkan hak sama tanpa adanya gangguan sedikitpun.
loading...
Top