Hi Ladies, Jangan Berbagi Lipstik dengan Temanmu Agar Tak Seperti Ini!


Menjadi seorang wanita, pastilah tak akan lengkap rasanya jika tak mengenakan tata rias yang memukau untuk memulai hari. Salah satu yang paling penting dalam make-up seorang wanita salah satunya adalah lipstik. Menggunakan warna yang bermacam-macam untuk memoles bibir sehingga menjadi lebih berwarna, membuat lipstik begitu digandrungi oleh kaum hawa.

Baca juga : Jangan Asal Berbenah, Wanita Ini Punya 4 Payudara Akibat Salah Oplas!

Tren lipstik yang juga masih terus bergulir sepanjang tahun 2017 ini. Ragam warna dan jenis lipstik juga terus terilis dengan masing-masing keunikan yang menarik untuk para wanita konsumsi. Perempaun yang hobi mengenakan lipstik perlu mengetahui fakta bahwa lipstik hanya efektif masa pemakaian hingga satu tahun karena terbuat dari lilin padat.

Lilin padat itu mudah mengikat bakteri. Lalu, membersihkan lipstik dengan alkohol hanya membuat bibir semakin kering. Alhasil, bakteri bisa berkembang pesat pada kulit bibir. Dr Debra Luftman seorang dermatolog yang berbasis di Beverly Hills, AS, mengatakakan bahwa selama lipstik disimpan dalam dompet yang bersih, maka tidak ada masalah. Masalah terjadi, kata Dr Luftman, apabila Anda berbagi pakai lipstik tersebut dengan teman.

Skenario terburuk adalah berbagi lipstik dengan teman, maka Anda bisa tertular herpes dan dermatitis,” jelas Dr Luftman yang menulis buku The Beauty Prescripstion: The Complete Formula for Looking and Feeling Beautiful.


Baca juga : Jangan Gunakan Kerudungmu Dua Kali Ladies! Ini Faktanya

Oleh karena itu, dia menganjurkan untuk tidak berbagi lipstik dengan siapa pun dan jangan pakai lipstik yang telah berusia lebih dari satu tahun. Kesimpulan yang bisa diambil adalah boleh-boleh saja berbagi hal pribadi dengan teman. Akan tetapi yang bisa dicuci dan dibersihkan dengan benar.

Jangan sampai kesehatan terganggu karena ulah teman yang secara tak sadar menularkan kemungkinan tersebut melalui benda kesayanganmu. Stay healthy ladies!
Top