Hati-hati! Tumor Jenis Inilah yang Menutupi Tubuh & Wajah Suadji

Komentar
Tumor dan kanker adalah salah satu Penyakit paling mematikan dan paling banyak menewaskan manusia di seluruh dunia. Ada banyak sekali jenis tumor, ada yang jinak, ganas hingga tumor yang jarang dialami oleh manusia. Seperti yang dialami Suadji.



BACA JUGA: Cara Umum Memasak Nasi Ternyata Berbahaya dan Menyimpan Racun Berbahaya!

Pria asal Bangkran, Thailand itu didiagnosiis nerofibromatoris, yakni kondisi langka pada kulit yang membuat tumor menggelmbung di sekujur tubuhnya.

Ia tak menyangka dirinya menderita kondisi langka. Pria yang kini berusia 69 tahun, semasa kecil hidup sehat. Namun, saat dirinya mencapai usia 10 tahun, ratusan benjolan mulai berkembang di tubuhnya.

Hampir enam dekade lamanya, tubuh ayah dari dua anak ini dirusak oleh tumor. Pembengkakan di sekitar wajahnya kian parah, bahkan ia berjuang untuk membuka matanya. Benjolan yang ada di seluruh tubuhnya terdapat perbedaan ukuran. Pertumbuhan dan pembengkakan benjolan ternyata tidak bersifat kanker.



"Terkadang kondisi ini tidak begitu serius dan pasien dapat hidup cukup normal. Tapi, dalam hal ini tumor mulai menutupi matanya. Terlebih lagi tumor mencegah pola tidur normal karena orang yang bersangkutan begitu tidak nyaman," kata dokter Jhinda yang merawat Sudjai.

Kadang dia juga merasa malu untuk keluar menampakkan diri. Meski begitu, Suadji tetap semangat menjalani hidupnya demi keluarganya. Hal disayangkan juga terjadi pada putri tercintanya, yang berusia 36 tahun namun sudah mulai menunjukkan tanda-tanda kondisi langka.
Top