Gaji Besar Atasan dan Kamu Tak Mau Tahu? Baca Ini!


Bagi setiap karyawan, ataupun seseorang yang tengah ikut berusaha meraih impian dengan bekerja di perusahaan milik orang lain, pastilah ingin sekali bekerja dengan giat agar mempunyai jalan karir yang mulus dan cukup sukses hingga akhirnya mampu berada di titik tinggi perusahaan tersebut.

Baca juga : Rapat Sambil Berdiri Hingga Ruang Perang, Kantor Gila Ini Sungguh Mengagumkan!

Sudah menjadi situasi yang alamiah pula ketika menjabat posisi strategis dan tinggi pada sebuah perusahaan, maka gaji, tunjangan, dan fasilitas yang diberikan pun jauh lebih baik ketimbang mereka dengan level jabatan di bawah. Ternyata, pemikiran itu juga menjadi prinsip banyak karyawan di sejumlah perusahaan besar di dunia.

Berdasarkan studi dari PayScale dan Equilar, perusahaan survei pemasaran dan sumber daya manusia, penghasilan CEO lebih besar 300 kali ketimbang karyawan yang berada di level menengah manajerial. Penghasilan itu mencakup gaji bulanan, bonus tahunan, pembagian keuntungan, tips, komisi, dan penghasilan tunai lain-lain. Namun, komponen tersebut tidak termasuk pensiun dan jaminan kesehatan.

Rentang penghasilan yang begitu luas ini, berdasarkan studi, sama sekali tidak mengganggu proses dan ritme kerja karyawan pada umumnya. Sebab, sebanyak 55 persen karyawan mengaku bahwa mereka tidak tahu-menahu besar gaji atasan mereka. Lalu, mereka yang tahu gaji atasan, yaitu sebanyak 80 persen, mengatakan bahwa angka itu layak dan adil.

Namun, lebih kurang 43 persen karyawan merasa keberatan terhadap atasan yang berpenghasilan lebih besar tetapi beban kerja yang lebih sedikit. Studi juga menyebutkan bahwa semakin banyak lapisan level jabatan di sebuah perusahaan, maka semakin mudah karyawan untuk menebak besarnya gaji CEO atau para manajer dalam perusahaan tersebut.


Baca juga : Jangan "Latah" Resign Jika Tak Ingin Seperti Ini di Kantor Baru!

Alasan seseorang dipercaya memimpin sebuah tim kerja karena mereka memiliki pengetahuan dan kemampuan lebih baik dari karyawan di bawahnya. Kebanyakan karyawan memilih tidak mau tahu atau mencari tahu penghasilan atasannya,” jelas Katie Bardaro, seorang vice president bagian analisis data dan pakar ekonomi di PayScale.

Jelasnya adalah, meskipun gaji yang diterima oleh karyawan tak sebanding dengan atasan, ketahui bahwa ada cara lain untukmu menambah pundi penghasilan sendiri. Mungkin dengan memperbanyak side job, mengusahakan semaksimal mungkin kemampuan di kantor, serta lebih rajin dalam berdoa untuk membuat jalan hidupmu lebih baik lagi dari hari ke hari.
loading...
Top
loading...