Bukannya Menolong, 8 Remaja Dibawah Umur ini Malah Rampas Motor Mogok


Foto: Ilustrasi

Segerombolan remaja nekat mengambil motor Honda Beat milik Rizal Aqmal, Sabtu (19/2) pukul 03.30 WIB di Jalan Raya Centex depan Gang Galur RT 07, RW 10 Ciracas, Jakarta Timur.

Para pelaku berjumlah 8 yang masih remaja tanggung, itu beraksi dengan senjata tajam. Lima berhasil ditangkap sedangkan tiga lainnya masih dicari.

"‎Awalnya korban sedang mengendarai motor. Lalu motor korban kehabisan bensin dan didorong oleh korban. Dibantu teman korban yang juga mengendarai motor," kata Kasubag Humas Polres Jakarta Timur, Kompol Husaimah, Minggu (21/2), dilansir Jawa Pos.

Tiba-tiba korban dan temannya dihampiri oleh para pelaku. Satu di antara pelaku mengeluarkan samurai untuk menakut-nakuti. Korban lalu lari meninggalkan motornya yang kehabisan bensin.

Korban‎ naik ke motor rekannya. Pelaku lalu menendang korban dan mengambil motor korban. "Korban mengalami luka lecet di dagu, kaki dan lengan bagian kanan dan kiri karena terjatuh saat berlari," ucapnya.

Baca Juga: Jika ingin Didoakan Malaikat, Lakukan ini Setiap Pagi

Saat kejadian, kebetulan melintas ‎patroli anggota Buser Polsek Ciracas dan seorang pelaku berhasil diamankan inisial YS yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Kejuruan.

Selanjutnya dilakukan pengembangan dan ditangkap empat pelaku lainnya di rumahnya masing-masing yakni IP, siswa SMP, GL Siswa SMK, LK siswa SMK, dan WH (putus sekolah)‎.

Husaimah menambahkan, sejauh ini para pelaku masih menjalani pemeriksaan. "Kami juga mengamankan satu bilah samurai yang digunakan pelaku untuk menakuti korban," tambahnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kelima pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekerasan. Meski begitu, penanganan kasus ini akan berbeda, dikarenakan pelaku yang masih di bawah umur.
loading...
Top