Berhenti Mulai Sekarang! Jangan Lagi Bandingkan Hidupmu dengan Mereka

Komentar

Apa yang sekarang sedang dipikirkan? Seseorang pastilah tak akan hidup tanpa adanya masalah yang menerpa. Oleh karena itulah orang akan berusaha untuk mencari jalan keluar agar bisa lepas dari jeratan memusingkan tersebut. Berbagai cara dilakukan orang, dari mulai titik terbawah ataupun titik nol sekalipun, mereka akan merangkak menaiki tangga untuk menjadi yang teratas. Setiap orang juga mempunyai cara yang berbeda untuk sukses, sehingga mungkin saja orang lain yang melihat orang lain lebih berjaya darinya, mungkin saja bisa menjadi iri.

Baca juga : Lupa Berbakti Kepada Orangtua? Siap-siap saja Ancaman Allah Ini Terbukti!

Setiap orang pasti pernah merasakan iri hati, ini sifat yang manusiawi. Setiap manusia pasti pernah merasakan rasa iri terhadap keberhasilan atau mungkin kesuksesan orang lain. Wah, si A menikah dengan pria kaya raya, si B sudah sukses dengan usahanya, si C sudah punya anak yang sangat lucu, sedangkan kita masih seperti ini saja. Iri hati memang manusiawi, namun jangan biarkan rasa ini menggerogoti kebahagiaan dan membuat Anda jadi manusia yang sirik dengan keberhasilan orang lain.

Salah satu kunci bahagia yang paling dasar adalah dengan mensyukuri hidup dan membuang jauh rasa iri hati dan dengki. Rasa iri hanya akan membuat Anda tidak mensyukuri apa yang sudah Anda miliki. Padahal sebenarnya banyak orang yang ingin seperti Anda.

Ada pepatah Jawa yang berbunyi “Urip Iku Sawang-Sinawang”, terkadang orang hanya melihat sesuatu dari luarnya saja. Ia tak tahu perjalanan hidup seperti apa yang sudah dilewati oleh orang tersebut sehingga berhasil seperti sekarang. Bisa jadi ujian hidupnya benar-benar luar biasa. Semua manusia terlanjur lebih dulu berprasangka tanpa mengetahui apa yang sudah dialami oleh orang tersebut.


Baca juga : Jangan Sibuk Cukur Alis, Ini Bulu yang Paling Dianjurkan untuk Dibersihkan!

Jangan pernah mencoba membandingkan hidup Anda dengan orang lain. Setiap orang memiliki kehidupan tersendiri. Itulah mengapa sepatu kaca Cinderella hanya cukup untuknya seorang, karena tiap individu memiliki jalan hidup masing-masing dan tak bisa disamakan.

Mulai sekarang berhenti iri dan jalani hidupmu dengan sebaik mungkin. Perbanyak bersyukur dan kurangi mengeluh. Hidup Anda akan jadi lebih indah. Jangan lupa untuk selalu berbuat baik kapan saja dan dimana saja. Jadi, kembali pada permulaan, bagaimana kamu berusaha dan bagaimana ia berusaha.

Jika memang ia tak berusaha dan menjadi sukses dengan mudah, ya mungkin saja Allah SWT berkehendak seperti itu kepadanya, begitu pula denganmu, karena jika kamu membutuhkan waktu dan kerja keras yang cukup lama untuk bisa berjaya, maka ketahui bahwa proses tersebut merupakan jalan yang indah dalam kehidupanmu. Just be grateful for your life guys!
Top