Banjir Jepang, Netizen Geger Airnya Bening Bagai Kolam Renang!

Penulis Unknown | Ditayangkan 22 Feb 2017

Banjir Jepang, Netizen Geger Airnya Bening Bagai Kolam Renang!

Siapapun pastinya sangat membenci banjir. Apalagi di musim yang tak menentu dari efek global warming seperti ini, pastinya membuat curah hujan semakin tinggi dan cuaca ekstrem pun tak terhindarkan. Salah satu yang membuat resah adalah ketika datangnya hujan, sehingga membuat air sungai meluap, dan dapat dipastikan jika tak ada resapan air dan sampah yang menghambat jalannya air, maka banjir bakal menyapa.

Baca juga : Lowongan Karyawan dan Istri, Yakin Ingin Mengisi? Siap-Siap dengan Syaratnya Ya!

Sebagai salah satu contoh, sejak dihantam oleh badai tropis Etau beberapa hari yang lalu, sejumlah tempat di Jepang dilanda banjir, salah satunya di lokasi kereta bawah tanah (subway). Memang Jepang yang dikenal dengan negara yang rawan akan dampak cuaca ekstrem ini sangatlah bersiaga menghadapi segala kemungkinan yang terjadi.

Akan tetapi, banjir yang baru-baru ini menghantam Jepang sangat berbeda dari banjir di dunia kebanyakan. Banjir ini membuat seluruh dunia gempar bukan karena kerusakan akibat bencana alam itu, namun karena betapa bersihnya air banjir yang terlihat mengalir di jalanan negeri tersebut.

Saking bersihnya, sejumlah netizen menyangka bahwa foto-foto penampakan banjir di subway di Jepang ini merupakan hasil editan. Bagaimana tidak, banjir tersebut malah membuat lorong subway terlihat seperti kolam renang.

Banjir Jepang, Netizen Geger Airnya Bening Bagai Kolam Renang!

Baca juga : Mainan Semakin Maju, Bahkan Boneka Ini Punya Siklus Menstruasi Sendiri Lho!

Dilansir dari situs media sosial China, laman Weibo, air banjir di China dan beberapa tempat di Asia sangat berbahaya karena mengandung bakteri dari sampah yang berserakan. Tak terkecuali Indonesia, saat banjir beberapa waktu lalu yang airnya keruh dan berbau.

Namun berbeda halnya di negara sakura tersebut, air banjir malah jernih dan seakan membuat siapapun rela berbasah-basahan disana. Beberapa netizen menyebut banjir di Jepang ini sebagai bukti betapa disiplinnya masyarakat Jepang dalam membuang sampah. Hayo yang masih terbiasa buang sampah sembarangan, apa tidak malu dengan hal tersebut?
SHARE ARTIKEL