Angkat Tema Bisnis Tuyul, Skripsi Mahasiswa Akuntansi Universitas Surabaya Ini Bikin ‘Greget’



Indonesia memang masih kental dengan kepercayaan terhadap klenik. Oleh sebab itu bisnis mistis dan gaib tumbuh subur di negeri yang kaya akan kearifan lokal ini.

Omzet dari bisnis supranatural ini bahkan bisa melebihi bisnis perdagangan biasa setiap harinya lho!

Dilansir dari laman Kapanlagi, sebagian orang Indonesia memang masih percaya terhadap ritual pesugihan atau mendapatkan kekayaan dengan cara instan.

Buktinya bisnis klenik ini tak lagi dilakukan sembunyi-sembunyi melainkan telah merambah bisnis online. Meski belum dapat dibuktikan apakah bisnis ini benar-benar menguntungkan atau tidak.

Mungkin karena tergelitik untuk mengetahui cara kerja dari bisnis tuyul, mahasiswa di salah satu Universitas di Surabaya ini mencoba untuk menelitinya.

Seperti yang dilansir dari akun instagram indozone mahasiswa ini masuk pada tahun 2013 dan saat ini sedang menempuh skripsi. Coba tebak apa judul skripsi yang diajukannya? Ya benar, akuntansi mengenai perhitungan bisnis tuyul. Unik bukan?

Mungkin sebagian orang akan merasa heran mengenai judul skripsi unik bin nyeleneh ini. Faktanya, mencari judul penelitian tugas akhir memang bukan perkara yang mudah.

Sebab telah ada penelitian yang sudah dilakukan sebelumnya dan setiap tahun mahasiswa dituntut untuk menghasilkan karya yang orisinal. Jadi, bisa dimaklumi apabila mahasiswa ini mengambil judul ini bukan?



Di akuntansi sendiri, segala hal yang berkaitan dengan bisnis memang harus dihitung. Namun perhitungan bisnis tuyul cukup rumit dan perlu penelitian lebih lanjut karena berurusan dengan aset gaib.

Dan baru kali ini seorang mahasiswa berpikiran kreatif untuk menghitung berapa biaya yang keluar serta keuntungan yang masuk dari jasa penyewaan tuyul.

Masih belum diketahui apakah judul skripsi ini telah di-approve oleh sang dosen pembimbing atau belum. Tapi kreatifitas dan ide out of the box mahasiswa ini patut diapreasiasi.

Yah, siapa tahu di masa depan dibutuhkan akuntan untuk menghitung keuntungan penjualan jasa supranatural bukan?
loading...
Top