Yuk Ikuti Cara Berhijab Kekinian Menutup Dada Yang Nggak Biasa dan Gampang! Penampilanmu Makin Syar'i

Komentar
Kini, berhijab bukan hanya sebuah kewajiban tapi juga gaya hidup bagi sebagian besar perempuan. Jadwal membeli hijab untuk melengkapi koleksi di lemari bahkan sudah sejajar dengan kebutuhan lain, seperti makan, jajan dan pulsa. Motif dari hijab yang makin beragam mungkin menjadi salah satu alasan, mengapa hijab yang sekarang menjadi primadona bagi kebanyakan perempuan.


“Dari sekian banyak bentuk dan motif hijab, hijab yang menutup dada jauh lebih baik dan akan terlihat santun.”

Nah, demi menambah semangatmu berhijab, 7 tutorial hijab menutup dada yang nggak cuma syar’i tapi juga gampang banget buat kamu pakai! Ini dia…

1. Bukan cuma hijab segi empat, pashmina berbahan tebal juga bisa kamu bentuk menutup dada. Gini nih caranya…



Kalau kamu bosan sama hijab segi empat yang kurang bisa dikreasikan, saatnya kamu beralih ke pashmina yang ternyata nggak kalah cantik buat menutup dada. Pilih pashmina berbahan tebal tapi tidak kaku untuk meniru tutorial ini, supaya kamu nggak kesusahan saat membentuknya.

2. Mau ke acara wisuda atau kondangan? Tenang, pashmina penutup dada ini takkan menjadi halangan.


Yaaa namanya juga ke acara wisuda atau kondangan, penampilan cantik dan paripurna sudah tentu jadi hal yang harus kamu persiapkan. Contohnya, penataan hijab yang wajib sesuai dengan konsep acara yang akan kamu kunjungi nanti. Tidak masalah kalau menutup dada, asalkan tetap modis dan enak buat dilihat. Ya ‘kan?

3. Bahan satin yang licin dan mengkilap juga nggak mustahil buat menutup bagian dadamu. Bentuk hijab ini lagi favorit banget, lho.



Pada tutorial yang satu ini, kamu bisa mengenakan hijab segi empat atau pashmina, asal bahannya satin. Pakai juga ciput ninja yang tidak licin, agar hijab menutup dadamu menempel dengan sempurna.

4. Variasi menutup dada lain dari pashmina satin, cantiknya nggak kalah sama yang segi empat.


“Kuncinya telaten sama sedia jarum pentul yang banyak aja sih, Mb. Sekali-kali tampil lebih modis, it’s okay lah…”

5. Kalau kamu punya hijab segi empat yang besar dan lebar, jangan dulu disia-siakan. Dengan sedikit langkah, bentuknya akan lebih menarik namun tetap syar’i.


Buat sebagian orang, hijab segi empat yang besar dan lebar itu gerah dan kurang nyaman dipakai. Tapi, akan berbeda cerita kalau kamu jeli memilih bahan dan bagaimana caramu berhijab.
“Pilih bahan hijab lebar yang adem seperti katun atau ceruty import, supaya kamu nggak kegerahan saat berhijab.”

6. Hijab paris segi empat sekaligus menutup dada itu manis, meski kadang susah dibentuk karena teksturnya tipis. Tapi ngga ada salahnya dicoba!

Kamu bekerja di bank, kantor atau instansi lain yang mengharuskan pakai pakaian formal? Tutorial satu ini pas banget, karena terbilang praktis dan mudah karena hanya butuh hijab paris untuk menutup dada. Manfaatkan bros juga supaya tambah manis dan nggak hambar, ya.

7. Bikin pashminamu lebih maksimal dan stylish, yuk! Bentuk melingkar depan-belakang ini bisa banget dicoba.

Bentuk pashmina yang memanjang memang mudah dibentuk menjadi berbagai model hijab. Kini kamu pun bisa lebih memaksimalkan pashmina, meski dengan langkah mudah dan menutup bagian dada.
Top