Video Viral, Ayah Jalan Kaki untuk Memperjuangkan Peti Mati Anaknya!

Penulis Unknown | Ditayangkan 25 Jan 2017

Video Viral, Ayah Jalan Kaki untuk Memperjuangkan Peti Mati Anaknya!

Selain seorang ibu, perjuangan seorang ayah untuk membuat keluarganya tersenyum juga sangat besar, karena menjadi tulang punggung keluarga, adalah sama maknanya dengan memegang sebuah tanggung jawab yang cukup berat untuk menghidupi anggota keluarga. Akan tetapi, meskipun banyak yang berbangga hati dengan artis idola, ketahuilah bahwa ayahmu adalah superhero yang selalu siaga untuk anak dan istrinya, apalagi jika menyangkut persoalan nyawa. Seperti pada berita yang viral beberapa waktu lalu.

Baca juga : Mama Muda Wafat Karena Hal Menjengkelkan Saat Bersalin, Fotonya Sungguh Bikin Sesak Dada!

Seorang lelaki menggendong anak kecil yang tak lagi bernyawa berjalan kaki dari rumah sakit ke rumah duka. Saat berjalan kaki sambil diiringi isak tangis keluarga, lelaki ini bertemu dengan seorang penyiar radio. Keterbatasan biaya membuat lelaki ini tidak mampu untuk memakamkan anaknya dengan cara yang semestinya. Tidak ada ambulan, tidak ada pula peti mati.

Kisah yang diposting oleh pemilik akun Julius Broce Barellano menjadi viral. Sejak diposting pada 12 Agustus 2016 hingga saat ini sudah 485 ribu kali tayang dan mendapat lima ribu like serta 8.971 dibagikan. Seperti yang sudah diketahui, kala itu Julius bertemu dengan lelaki yang berjalan kaki sambil menggendong jasad anaknya. Ternyata, bocah tersebut telag dirawat di rumah sakit sejak beberapa hari sebelumnya. Entah karena mengidap penyakit apa hingga ia harus meregang nyawa, jelasnya dokter menyatakan bahwa anaknya tak bisa diselamatkan.

Dengan bersedih hati, lelaki ini pun membawa anaknya dari rumah sakit ke rumah dengan berjalan kaki. Kondisi ekonomi yang membuatnya seperti itu. Bukan hanya tak mampu menyewa mobil ambulan, lelaki tersebut pun tak mampu menyediakan pemakaman yang layak bagi anaknya. Lelaki itu pun bertemu dengan seorang penyiar radio lokal di San Carlos. Iba dengan nasib dari lelaki ini, Barellano pun memutuskan untuk melakukan sebuah gerakan penggalangan dana dengan cara memposting seluruh kisah dari lelaki ini.

Lewat postingan dan publikasi yang dilakukan penyiar radio ini, alhasil dana pun mengalir deras. Ratusan orang menyumbangkan dana demi ayah malang itu. Mulai dari bantuan berbentuk uang, peti mati, hiasan, sampai moda transportasi agar ayah ini dapat bekerja. Selang beberapa hari penggalangan dana, anak malang mendapatkan pemakaman yang layak. Berikut cuplikan videonya.


Baca juga : Seringkali Dilakukan, 3 Hal yang Haram Ada Ketika Meminta Maaf

Kesedihan mendalam dirasakan keluarga saat prosesi pemakaman. Anak kecil itu dimakamkan menggunakan peti mati yang bagus, serta makamnya pun dibuat sedemikian rupa. Terang saja, kesedihan yang menyelimuti ayah ini bukan atas kehilangan putrinya saja, tapi juga soal bantuan ratusan orang yang tanpa pamrih.

Tawa hangat dari anak lelaki tersbut tinggal menjadi kenangan. Keluarganya tak mampu memberi pengobatan lebih saat dirinya sakit. Namun, kenangan tersebutlah yang membuat anggota keluarganya tegar untuk menghadapi kehidupan untuk lebih bekerja keras lagi dan memperbaiki nasib. Semoga anak kecil tersebut mendapat tempat yang indah di sisi-Nya, serta menjadi sebuah pelajaran bagi kita semua tentang perjuangan seorang ayah itu sangatlah hebat.
SHARE ARTIKEL