Tips yang Harus Diperhatikan ketika Bergaul dengan Laki-Laki Beristri atau Wanita Bersuami

Komentar


Di zaman sekarang, interaksi laki-laki dan perempuan hampir selalu dilakukan setiap hari. Di kantor, di tempat umum, di sekolah, atau di tempat lainnya.
Tidak jarang, interaksi yang cukup intens tersebut bisa membawa dampak negatif jika tidak bisa menjaga diri. Istri mengkhianati suami atau suami memiliki pertemuan dengan klien adalah salah satu hal yang (mirisnya) mulai dianggap biasa di zaman sekarang ini. 
Padahal, hal itu jika dibiarkan akan menimbulkan kerusakan yang nyata. Apa jadinya  jika generasi muda penerus bangsa apabila memiliki orangtua yang tidak setia? 
Perlu rambu-rambu agar interaksi beda jenis yang hampir terjadi setiap hari itu bisa sehat dan tidak merugikan siapa pun. Beberapa tips di bawah ini perlu diperhatikan: 
1. Jangan berkhalwat alias berduaan entah itu di dunia nyata maupun maya karena meskipun tidak ada apa-apa tapi tetap saja bisa timbul fitnah. 
2. Jangan lupa untuk menanyakan kabar suami/istri teman kita jika hubungan memang sudah cukup dekat. 
3. Jangan curhat masalah pribadi karena curhat ke lawan jenis apalagi yang sudah menikah tidaklah etis. 
4. Hargailah perasaan suami/istri teman kita dengan bersikap sewajarnya karena memang tidak ada apa-apa. 
5. Sadarilah bahwa kita dan teman kita yang sudah berpasangan tersebut memang cuma teman alias hubungan profesional sehingga pastilah yang kita tahu hanya 10%. 
6. Jika di luar urusan bisnis/kerja, sebaiknya kita tidak mencampuri kehidupan pribadinya. misalnya dengan sok perhatian menanyakan hal-hal enggak penting di WA atau bahkan 
7. Bagaimana bila ternyata ada rasa? Sadari bahwa untuk menjadi bahagia tidak harus dengan merebut kebahagiaan orang lain. 
8. Jangan bersikap sok genit dan sok manja. Bersikaplah sewajarnya.

Yuk, interaksi sehat. Semoga kita semua dihindarkan dari segala macam fitnah akhir zaman.

Top