Tau Gak Sih?, Ternyata Nyamuk Suka Gigit Berdasarkan Golongan Darah Lho



Serangga yang satu ini kecil-kecil bisa membahayakan juga lho. Bila tergigit olehnya bisa terkena penyakit serius bila tak diatasi.

Yap, nyamuk memang tergolong serangga yang juga bisa mematikan, salah satunya yaitu nyamuk Aedes Aegypti. Tetapi, ada satu penelitian mengungkan fakta baru lho.

Nyamuk ternyata pilih-pilih manusia berdasarkan golongan darahnya. Paling disegani nyamuk adalah orang bergolongan darah A.

Sedangkan golongan darah O memiliki kemungkinan 1,7 kali lebih banyak diserang nyamuk ketimbang pemilik golongan darah A.

Biasanya golongan darah O paling menarik perhatian nyamuk. Setelah golongan O, menyusul, golongan darah B, lalu AB dan terakhir orang bergolongan darah A.

Kulit golongan darah O cenderung lebih sensitif dan gigitan serangga, sehingga bisa memicu pelepasan sel yang membuat kulit bengkak (bentol).

Bau tubuh diproduksi secara alami dalam tubuh kita. Hebatnya, nyamuk tahu itu. Lalat dan nyamuk sebenarnya memiliki gen yang sama dalam memproduksi protein yang dapat menangkap atau mengikat bahan kimia tertentu di udara.

Beberapa ilmuwan juga menyebutkan karakteristik lain yang dapat menarik perhatian nyamuk seperti kehamilan, menstruasi, suhu tubuh, dan konsumsi alkohol.
Top