STOP Jadi Pemalas dengan Lakukan 5 Hal Mudah ini



Ada kalanya tubuh kita memang perlu untuk diistirahatkan. Kita butuh me-time. Namun saat tubuh sudah cukup melepas lelah, tentunya jangan terlena dengan kondisi bermalas-malasan.

Berikut 5 cara mudah yang bisa kamu terapkan agar kamu tidak terjangkit virus pemalas!

1. Lawan kata malas adalah bergerak! Karena itu pastikan agar kamu terus bergerak di waktu yang seharusnya, dan tidak selalu memanjakan rasa malasmu.

Misalnya di pagi hari ketika kamu seharusnya tidak meneruskan tidurmu dan harus bangun, tanyakan pada dirimu sendiri, “kenapa sih, aku selalu seperti ini?”


2. Buat kamu yang nyetir ke kantor atau tempat aktifitas, tahukah kamu kalau itu artinya tubuhmu hanya bergerak minim selama kurang lebih 2 jam dalam satu kali perjalanan?


Kenapa nggak coba naik sepeda?

3. Sering kali kamu juga membandingkan dengan orang lain. Kamu merasa teman-temanmu juga sama pemalasnya, dan saat ini pasti sedang malas-malasan juga.

Well. Come on. Bangunlah dari fantasimu. Toh, kamu sepenuhnya bertanggung jawab sama apa yang terjadi pada dirimu sendiri. Bayangkan ada harga yang perlu kamu bayar untuk menebus kemalasanmu nantinya.

4. Kadangkala kamu menyalahkan cuaca, yang membuat kamu merasa malas dan nggak mau melakukan apapun kecuali memeluk bantal di tempat tidur.
Hujan ah, tidur lagi aja..

Tapi meski berada dalam ruangan, siapa bilang kamu nggak bisa terus bergerak?

Baca Juga: Rahasia Jitu Menagih Hutang dengan Cara Elegan yang Pasti Ampuh

5. Kalau kamu masih merasa malas juga, lihatlah gambar ini. Ini adalah bumi tempat kita tinggal.
NASA Goddard Space Flight Center Image / Via visibleearth.nasa.gov

Bayangkan bagaimana jadinya kalau bumi malas bergerak?

via ghettost4r

Pasti akibatnya dahsyat ya? Demikian juga kamu. Kalau kamu terus bergerak, pasti akan efeknya bagi siapapun selain kamu sendiri. Waktunya bergerak sekarang!

Top