Referensi Desain Rumah Minimalis Tipe 48 yang Bisa Kamu Coba




Rumah berdesain minimalis yang simple namun tampak elegan, bisa dibilang sebagai desain yang paling banyak diminati oleh para konsumen properti. Hampir semua perumahan baru mengaplikasikan desain ini, sebut saja dari tipe 36, 48, hingga tipe mewahnya.

Untuk tipe 48 yang sedikit lebih luas dari tipe 36, mungkin bisa dibilang sebagai tipe yang paling ideal untuk para first time buyer yang biasanya adalah keluarga kecil atau pasangan muda. Ideal secara ukuran, maupun anggaran.

“Ideal, sih. Namun masalahnya dengan ukuran segini, kami agak kesulitan untuk menata ruangannya, untuk dapur misalnya,” keluh Lukman Hakim (40), pemilik rumah bertipe 48 yang berlokasi di Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Nah, bagi Anda yang tengah mencari referensi untuk menata ruangan rumah dengan tipe 48, maka simak panduan kami berikut ini.

Contoh 1



BACA JUGA : Jadi Beginilah 5 Tips Memilih Tempat Sampah Sesuai Karakter Ruangan

Dengan layout yang membungkus setiap kamar tidur dan juga ruang tamu seperti ini membuat ruangan di dalam rumah terasa terbuka dan lebih luas.

Contoh 2



Warna hijau dan ungu pada desain ini memberikan sentuhan yang menenangkan. Selain itu, efisiensi penggunaan ruangnya membuatnya sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan ruang tamu yang terkesan privat.

Contoh 3



BACA JUGA : 6 Penyebab Rumah Anda Jadi Terasa Panas!, No 6 Wajib Kamu Coba Untuk Hasil Maksimal

Warna-warna cerah membuat rumah ini menjadi tempat yang penuh keceriaan, bikin siapa pun yang melihatnya akan jatuh cinta. Bagian teras yang dibuat memanjang memungkinkan banyak ruang untuk meletakkan kursi jika Anda ingin makan di tempat terbuka.

Contoh 4



Desain ini cocok bagi Anda yang membutuhkan ketenangan saat ingin bekerja di rumah. Lantai dan lemari dengan bahan kayu, kamar mandi pribadi yang mudah diakses, ukuran dapur yang pas, membuat rumah ini surga bagi Anda yang membutuhkan tempat  tinggal yang nyaman.

Contoh 5



Cerah dan ceria. Model ini menggabungkan desain yang ringan dan kompak. Meskipun kamarnya kecil, tapi tidak mengorbankan gaya. Ada banyak cahaya alami di ruang tamu dan ruang makan, dapurnya kecil tapi ditata dengan baik. Sentuhan kayu membuatnya terkesan mewah.
loading...
Top