Lihat Cara Unik Nenek 80 Tahun Ini Sembuhkan Kebutaan Pasiennya

Mata adalah salah satu organ terpenting dalam tubuh. Karena teksturnya yang lunak, mata sangat rentan terkena iritasi atau bahkan kebutaan. Dan karena penting itulah, pengobatan medis untuk mata membutuhkan biaya yang tidak murah.



BACA JUGA: Kolong Tempat Tidur Pencuri Ini Berisikan Duit Rp.266,6 Miliar! Begini Kisahnya

Meski begitu, seorang nenek mengaku dapat menyembuhkan kebutaan seseorang dengan caranya sendiri.  Nenek bernama Hana Nava itu mengaku dapat menyembukan pasien yang buta dengan lidahnya.

Dikutip dari Mirror, nenek asal Pedesaan Bosnia dan Harzegovina itu mengobati pasiennya dengan cara menjolati bola matanya yang buta.  Nana yang kini berusia 80 tahun itu akan menghilangkan kotoran, debu, besi atau benda lain yang membuat mata pasien rusak setelah berkumur dengan alkohol.

Ia bahkan mengklaim dirinya adalah satu-satunya orang di dunia yang memiliki kemampuan tersebut.

"Aku mempelajari ini dari seorang wanita yang juga dipanggil Hava," kata Nana. "Sayangnya, aku tak bisa mewariskan kemampuan ini kepada penerusku karena mereka terlalu jijik untuk menjilat bola mata orang lain."

Nana pun mengaku bersedia memotong lidahnya jika meninggal, sehingga warga desa tetap dapat menggunakan lidahnya itu untuk mengobati pasien. Ia juga mengaku telah menyembuhkan lebih dari 5 ribu orang dari berbagai negara, termasuk Amerika serta Rusia.
Top