Kisah Petani Tak Memiliki Lengan Rawat Ibunya Ini Bikin Terenyuh,

Hidup tanpa memiliki sepasang tangan adalah kehidupan yang harus dijalani oleh Chen Xingyin. Dalam keseharian, laki-laki asal Chongqing ini bekerja sebagai petani. Bukan hanya itu, Chen setiap hari juga merawat ibunya yang renta. Mereka tinggal di sebuah rumah yang berada di desa Tongxin, Chongqing, China.



Seperti yang dilansir dari brilio Laki-laki berusia 48 tahun ini mulanya terlahir seperti bayi pada umumnya. Kendati demikian, saat usianya menginjak tujuh tahun, ia mengalami kecelakaan. Ia pun harus merelakan kedua tangannya diamputasi. Meski kehilangan kedua tangannya, Chen tak patah arang. Ia terus menjalani hidupnya tanpa menyerah.

Chen telah terbiasa melakukan pekerjaan rumah secara mandiri. Mulai dari memasak, beternak mengiring kambing, bertani, dan merawat sang ibu. Ibu dari Chen, dilansir dari Shanghaiist, Senin (09/01) sejak tahun 2015 tidak bisa beranjak dari tempat tidurnya. Ibu Chen mengalami penyakit bronkitis sejak usianya menginjak 88 tahun. Kini usia sang ibu telah menginjak 91 tahun.

Melihat kondisi sang ibu, naluri sang anak tumbuh dalam dirinya. Ia pun terus merawatnya. Setiap hari ia menyiapkan segala perlengkapan sang ibu, termasuk membuatkan makan dan menyuapinya. Chen rutin melakukan aktivitas tersebut. Banyak tetangga yang merasa iba dengan kondisi keluarganya. Beberapa tetangga pun menyarankan Chen untuk mengemis di kota. Namun demikian, Chen menolak. Ia lebih memilih bertani dan menjaga ibunya di desa.

Setelah kisah Chen menjadi viral di dunia maya. Banyak pihak, baik pemerintah, maupun lembaga swasta, bahkan perorangan yang ingin membantu Chen. Sosok pantang menyerah dengan kehidupan ini sangat menginspirasi banyak pihak.
loading...
Top