Jokowi Kenakan Sarung Saat Turun dari Pesawat, Netizen pun Ramai Lagi


Setkab.go.id

Lagi-lagi netizen ramai bicarakan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal apa yang jadi trending topik itu memang unik. Masih berkaitan dengan fashion. Pernah jadi trending topik yang telah lalu jaket yang dipakai Jokowi, kemudian berlanjut payung, hingga sandal. Kali ini juga tak kalah menarik dengan hal yang pernah ramai diperbincangkan itu.

Presiden Joko Widodo berkunjung ke Semarang, Jawa Tengah, iapun tampak turun dari pesawat kepresidenan hanya menggunakan sarung lengkap dengan jas serta peci.

Saat turun dari pesawat, mantan Wali Kota Solo itu langsung disambut Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Foto Jokowi sarungan saat turun dari pesawat itu langsung beredar di dunia maya. Salah satunya foto yang diunggah akun @sudjiwotedjo yang dikelola oleh dalang nyentrik Sudjiwo Tedjo.

Dalam foto itu, tampak Jokowi yang santai berbusana sarung mengobrol dengan Ganjar Pranowo sembari berjalan beriringan. Tak lupa, Sudjiwo Tedjo me-mention akun @ganjarpranowo seraya mengunggah foto tersebut.

"Kang @ganjarpranowo nggak mbisikin, "Pak Jokowi, keknya cuma kurang topi koboi deh.." Heuheu.. Sarungnya oke banget," kicau akun @sudjiwotedjo.

Tak pelak, aksi 'sarungan' Jokowi tersebut memancing komentar netizen di linimasa jejaring sosial Twitter.
"@sudjiwotedjo @ganjarpranowo bakal jadi trend neh sarung pak @jokowi setelah payung dan jaket," kicau pemilik akun @bemyguesta.
Ada pula netizen yang memuji penampilan Jokowi tersebut dalam komentarnya.

Salah satunya akun ‏@m24bduh yang berkicau, "@sudjiwotedjo @ganjarpranowo keren keren, kunker ke jateng, termasuk ke kota batik pekalongan memakai sarung batik :)."

Seperti dilansir laman situs Setkab.go.id, Jokowi melakukan kunjungan kerja selama dua hari ke Provinsi Jawa Tengah, Minggu-Senin (8-9/1/2017).

Jokowi beserta rombongan lepas landas melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (8/1), menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 08.30 WIB.

Setibanya di Kota Semarang, Presiden Joko Widodo dan rombongan langsung bertolak menuju Kota Pekalongan dengan menggunakan Helikopter Super Puma milik TNI AU.

Di Pekalongan, Presiden Joko Widodo diagendakan menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H bersama Habib M. Lutfi Bin Yahya di Gedung Kanzus Sholawat, Kota Pekalongan.

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial, seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada sejumlah masyarakat yang ada di Kota Pekalongan.

Menutup agenda kunjungan kerja di Pekalongan, Presiden Joko Widodo beserta rombongan menuju Pelabuhan Perikanan Nusantara di Kecamatan Pekalongan Utara guna menyaksikan penyerahan sejumlah kapal ikan kepada para nelayan.

Esok harinya, Presiden Joko Widodo beserta rombongan akan melanjutkan agenda kunjungan kerja di Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang.

Turut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam penerbangan menuju Semarang, Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Aksi 'sarungan' Presiden Joko Widodo yang turun dari pesawat inipun memancing komentar netizen. Di linimasa jejaring sosial Twitter, mereka menebak-nebak merek sarung yang dikenakan orang nomor satu di Indonesia tersebut. Tebak-tebakan ini berawal dari kicauan akun Twitter @BiLLYKOMPAS yang bertanya soal merek sarung Jokowi.

"Tebak merek sarung," tutur @BiLLYKOMPAS seraya menyisipkan foto Jokowi sarungan tengah berpose hormat di samping pesawat kepresidenan.

Nah, berikut hasil tebak-tebakan para netizen:

@fahmifadhillah: Sepertinya kustom Cibaduyut-an. Di endorse @Pak_JK

@BEGIparngaluan: Merek sarung Kya nya wadimor

@SolaemanHatta: @BiLLYKOMPAS sarungnya apa om? Gajah Duduk bukan? Signature

@lelahku: @BiLLYKOMPAS sarungnya sarung atlas...

@elssaid: @BiLLYKOMPAS Wadimor kopiahnya Awing ..

@hamid1908: Gajah Duduk. Mirip punyaku motife cuma beda warna

@ana_khoz: Kalau merk selop hand up. Kalau merk sarung kayaknya cap Mangga deh..

@Jeffrysinaga89: @BiLLYKOMPAS pak @jokowi saya lagi ikutan tebak2an sarung ma selop bapak nih.. dm ja ya pak

@laylamubarokah: @BiLLYKOMPAS selope jaminan mutu "bakti" made in solo jawabannya, biar cuma q yg tau..

Ternyata kunjungan Presiden Jokowi ini adalah dalam rangka menyambut Maulid Nabi.

Klarifikasi ini diposting oleh akun facebook Habib Muhammad Luthfi bin Yahya. Berikut klarifikasi lengkapnya,
Top