Jika Diperhatikan, Ada Objek Tersembunyi di Tiap Uang Kertas Rupiah. Berikut Penjelasanya!


Rp 50000

Pernahkah anda benar-benar memperhatikan uang kertas rupiah. Jika pernah pasti anda lihat selain gambar primer ada tambahan objek atau gambar kecil yang terselip di desain uang tersebut.

Entah itu gambar asing hingga pesan tersembunyi yang ditulis dalam huruf kecil. Ini dia misteri gambar yang ada di berbagai uang rupiah dikutip dari tribun.

Rp 100 ribu

Kalau kita perhatikan uang bagian depan Rp 100 ribu yang berlaku saat ini, selain foto Soekarno dan Hatta, ada gambar sebuah rumah. Kira-kira rumah siapa, ya?


(foto: kaskus.co.id)

Baca Juga: Makna Tersembunyi dari Tanggal Lahir

Rumah tersebut adalah rumah presiden pertama Indonesia yang juga menjadi tempat proklamasi kemerdekaan RI pada 17 Agustus 1945. Sekarang rumah Soekarno itu telah dijadikan Tugu Proklamasi.


(foto: kaskus.co.id)

Rp 1000

Bagian depan uang Rp 1000 yang berlaku saat ini terdapat gambar Kapitan Pattimura. Apa yang jadi misteri?

Kalau kita perhatikan lebih jelas, pada kancing yang ada di gambar uang tersebut, kita akan menemukan kancing yang menyerupai emoticon smile. Kira-kira emang sengaja dikasih gambar itu atau enggak sengaja, ya?


(foto: allnumis.com)


(foto: royalvine23.blogspot.com)


Rp 50 ribu

Kalau misteri yang satu ini mungkin sudah umum kita ketahui. Tapi buat yang lupa atau mungkin belum tahu, tenang... kita bakal pelan-pelan melihat detail uang Rp 50 ribu keluaran 1999.

Baca Juga: Pakai Nopol Cantik Buat Kendaraan Kini Dilegalkan. Cek Tarifnya yang Berbeda-beda!

Uang Rp 50 ribu jaman itu menampilkan gambar W.R. Soepratman. Dan, perhatikan di sebelah W.R. Soepratman, ada tulisan kecil yang ternyata merupakan tulisan lagu Indonesia Raya.


(foto: indocropcircles.wordpress.com)


(foto: indocropcircles.wordpress.com)

Rp 10 ribu

Entah sengaja atau kebetulan kalau kita melipat uang Rp 10 ribu bakal muncul lambang iluminati. Beberapa netizen sudah mencoba mempraktikkan lipatan uang 10 ribu rupiah ini.

Siapkan uang 10 ribu rupiah yang dengan bagian depan Sultan Machmud Badarudin. Lipat uang dari atas ke bagian tengah uang lalu lipat bagian bawah ke bagian tengah uang juga.
Dari lipatan tersebut, kita bakal menemukan pertemuan segitiga.




(foto: royalvine23.blogspot.com)


(foto: indocropcircles.wordpress.com)
loading...
Top