Jangan Suka Kepo Kalau Akhirnya Menggunjing, Jangan Sampai Kita Jadi Orang yang Rajin Beribadah Tapi Rajin Juga Makan Bangkai Saudara

"Tuh kan bener, si anu mah bisa beli rumah karena korupsi, saya cari tau dari teman kerjanya.".



"Eh, gue bukannya mau ngomongin orang ye, ini kenyataan, gue tau dari sepupunya, katanya si onoh hobi banget gonta-ganti pacar, ati-ati deh lu semua bisa jadi korbannya cyiiiin...".

"Emang pada nggak tau ya?si eta mah sukanya minjem barang nggak pernah dikembaliin, saya tau dari ibu warung sebelah. Makanya jangan mau kalo dipinjem sama dia, bisa nggak balik lhoooo..".

BACA JUGA: Kamu Pasti Nangis! Kisah Seorang Bocah 5 Tahun yang Minta Diikhlaskan untuk Mati

Astaghfirullah..
Hal-hal semacam itu sering kita lakukan tanpa sadar,
Kalopun bener kita jadi menyebarkan keburukan orang lain dan itu dosa,
Kalo salah malah jadi fitnah, udah gitu kita sebarin pula, dobel jadinya tuh dosa.

Ya Allah,
Jangan sampe kita jadi orang yang rajin beribadah tapi rajin juga makan bangkai saudara kita sendiri.

Yuk ah, taubat bareng2 kita..
Nggak usah kepo, pengen tauuu aja urusan orang lain trus nggak sengaja jadi bahan omongan dengan orang lain,

Inget, itu juga bisa jadi sebab kita tergelincir ke dalam panasnya api neraka,Na'udzubillahi mindzalik.

*ditulis dalam rangka menampar diri sendiri
Top