Jagalah Agar Tubuh Tak Berkeringat, Wahai Saudariku, Kamu Wajib Tahu Tentang Ini!


Keringat adalah salah satu sistem tubuh yang mengindikasikan bahwa tubuh mengeluarkan cairan metabolisme, dimana hal tersebut cukup wajar adanya. Badan yang berkeringat, adalah sesuatu yang wajar bagi laki-laki dan perempuan. Orang yang berkeringat biasanya disebabkan oleh panas tubuh yang berlebih, sehingga harus dikeluarkan dalam bentuk cairan dari dalam pori-pori kulit dan bernama keringat.

Akan tetapi, jika keringat mengucur deras sehingga menyebabkan kulit alergi atau kulit kasar terlebih di sekitar ketiak, pastinya akan sangat menganggu. Apalagi jika menyangkut pautkan dengan kaum perempuan yang sangat detail dalam hal penampilan.

Baca juga : Berfoto Selfie Ternyata Punya Cukup Banyak Manfaat Lho! Bukan Cuma Eksis di Media Sosial Aja!

Jika ingin membebaskan diri dari permasalahan tersebut, jangan kawatir karena solusi jitu telah ada untuk datang membantu. Setidaknya ada dua jenis problem keringat yang bisa diatasi sendiri di rumah. Pertama yakni masalah keringat yang banyak sehingga harus ada penanganan khusus untuk mengatur volume keluarnya keringat jangka panjang. Kedua, keringat deras yang menyebabkan kulit alergi atau kulit kasar (setelah bulu-bulu ketiak dicabut atau dicukur). Problem ini harus ada solusi yang tepat untuk menangani keringat deras dengan cara menjaga kulit dan menyeimbangkan perawatannya.

Kulit ketiak mempunyai sisi psikologis tersendiri, yaitu dengan banyaknya unsur yang menyebabkannya mengalami alergi seperti lembab, panas, hingga kulit yang terasa kasar ketika dicukur atau mencabut bulu ketiaknya. Sehingga ketika mengalami masalah keringat berlebih, maka beberapa unsur tersebut bertemu dan menjadikan kulit ketiak sangat alergi hingga merah dan gatal.

Salah satu cara yang paling ampuh adalah dengan menggunakan bedak penghilang bau badan, atau bisa juga dengan bahan alami seperti berikut ini.

1. Konsumsi air putih yang cukup


Minum air putih yang cukup secara rutin dapat membantu melembabkan tubuh dan menjadikannya lebih dingin. Air putih juga berguna untuk menjaga suhu tubuh agar lebih stabil, meskipun aktifitas padat. So, jangan sampai terkena dehidrasi karena asupan air yang dibutuhkan tubug telah dipenuhi secara rutin.

Baca juga : Ibu Wajib Tahu, Baca Dampaknya Jika Balita Hobi Begadang!

2. Konsumsi yoghurt


Kandungan kalsium pada yoghurt sangat berguna untuk mengurangi produksi keringat. Dengan begitu, keringat berlebih bisa lebih dicegah dengan makanan satu ini. Bisa juga dengan mengkonsumsi kacang almond dan brokoli ketika tidak suka dengan produk olahan susu.

3. Tomat dan anggur


Buah tomat dan anggur sangat bisa diandalkan untuk mengurangi produksi minyak berlebih, serta agar terhindar dari bau badan yang tak sedap. Caranya adalah dengan mengolahnya menjadi jus ataupun memakannya sebagai teman pendamping kue saat acara minum teh di sore hari.
Top