Ini Nih Rahasia Anak Start-Up Yang Katanya Kerjanya Nggak Jelas

Penulis Cang Karna | Ditayangkan 21 Jan 2017

Terkadang kita merasa bangga kalau berhasil kerja di perusahaan besar. Meski terkungkung, tapi pasti lebih prestis kalo di mata orang tua. Ya emang sih, kalo kerja di start-up itu terlihat gak jelas kerjaannya apa, terlihat seperti anak pengangguran. Tapi jangan salah. Disamping dia kayak pengangguran, tapi malah mereka punya keuntungan lebih lho dibandingin jadi anak pejabat.

Ini Nih Rahasia Anak Start-Up Yang Katanya Kerjanya Nggak Jelas


1. Jam kerja fleksibel

Bekerja sebagai startup itu enak nyantai dan jam kerjanya fleksibel. Yah, tapi kadang itu jadi bumerang juga sih, karena saking fleksibelnya, kerjanya jadi bisa mulai dari jam berapa aja dan selesainya juga jam berapa aja istilahnya bebas.

2. Anak Start-Up itu nggak terlalu tertekan

Ya tetep aja tertekan sih kalo lagi deadline, tapi semuanya itu buyar seketika kalo udah ketawa-ketawa sama rekan kerja yang lain. Biasanya kan masih pada muda-muda tuh, terus lingkungan kerjanya juga gak formal banget jadi gak berasa kayak lagi kerja.

3. Bisa aja lebih kaya

Mungkin memang pendapatannya nggak seberapa di bandingin sama anak pengusaha-pengusaha, tapi pemasukan dari sumber lain kan belum tentu. Bisa aja dapet dari sidejob, yang emang udah umum sering diambil sama pekerja kreatif.

4. Banyak kesempatan

Karena bidang kerjanya bisa berkesinambungan ke bidang lain, makanya jadi bisa punya banyak kenalan yang tak terduga. Bisa dikenalin sama klien, bisa ketemu pas lagi shooting, bisa juga ketemu di tempat meeting. Banyak cara deh buat kenal sama banyak orang.

5. Lebih gampang dapet gebetan

Hahah.. ini bukan cuma kesempatan aja yang didapet, kenalan yang bisa diajak buat romantis-romantisan juga banyak. Semakin banyak ketemu orang kan semakin banyak kesempatan buat ketemu calon jodoh. Ihiy!. Tapi kalau urusan gebetan itu jangan di nomor satuin, urus dulu cara kerjamu!.


Ya gitu deh kira-kira. Meski kata orang kerjanya gak jelas, nama perusahaannya juga gak jelas apaan, tapi ternyata kerjanya gak segakjelas itu juga kok. Malah lebih seru. Setuju?

SHARE ARTIKEL