Ingin Jadi Imam, Balita Ini Malah Bikin yang Dewasa Geleng Kepala!


Siapa yang tak kenal dengan salat. Ibadah yang kita lakukan setiap hari untuk menhadap sejenak kepada Sang Pencipta, agar kita senantiasa mendapatkan rahmat dan lindungan untuk hidup di dunia ini. Salat adalah salah satu kewajiban bagi umat muslim, dan biasanya shalat dilakukan lima waktu dalam sehari. Salat berjamaah haruslah memiliki seseorang pemimpin, yang biasa disebut imam.

Baca juga : Kesel Soal Mantan? Mending Jangan Beli Ice Cream Ini, Bikin Makin Emosi!

Imam adalah orang yang memimpin salat agar tertib dan teratur, serta merupakan sebuah amalan pahala yang besar nilainya. Oleh karena itulah, bagi keluarga muslim, anak usia dini biasanya diajarkan salat oleh orangtuanya sejak mereka masih usai dini, agar menjadi sebuah kebiasaan.

Sama seperti halnya pernyataan di atas, baru-baru ini sebuah postingan tentang balita dimana sedang menunaikan salat yang diunggah oleh sebuah akun meme membuat netizen kagum. Dalam foto unggahan akun Facebook Meme & Rage Comic Indonesia ini menunjukkan seorang anak balita tengah salat. Sepertinya ia ingin menjadi seorang imam yang memimpin shalat.

Karena tidak ada orang dewasa atau wanita yang bisa menjadi ma'mum-nya, balita tersebut pun menjajarkan mainan dan diletakan di belakangnya, dan ia pun memimpin shalat sebagai imam untuk mainannya itu.


Sudah pasti unggahan ini membuat netizen kagum dan tersentuh.

"Harusnya kakak2nya nyadar nih dn Malu... Masih kecil aja udah berangan angan jadi IMAM SHOLAT... Sementara kakak2nya masih sibuk nyari kesenangan malam minggu... Hahahahahaha," komentar akun Facebook Andhika Firdaus.

"Aku do'ain de.. mainan mu hidup seperti Toy Story.. yang bisa diajak Sholat Berjamaah," tulis akun atas nama Pitoeng.

Baca juga : Jadi Bahan Guyonan, Busana Penasehat Donald Trump Disandingkan dengan Paddington Bear!

"dari sekian banyak uplodan Meme & Rage Comic Indonesia menurut saya ini yang sangat menyentuh saya, terimakasih Meme & Rage Comic Indonesia telah membuat banyak orang tertawa dan banyak orang pula yg berfikir untuk menjadi lebih baik," tulis akun dengan nama Teguh Arifin.

Menurutmu bagaimana? Berniat untuk meniru adek kecil ini dan menjadi imam di masjid dekat rumahmu, atau yang lebih sederhana di keluargamu sendiri?
loading...
Top
loading...