Gara-gara Mencantumkan Nama NU, Banser Lacak Keberadaan "Abu Janda"

Banser H Alfa Isnaeni, selaku kepala Satuan Koordinas Nasional (Kasatkornas), menagatakan jika sebuah akun fb dengan nama “Abu Janda NU” sama sekali tidak ada hubungan dengan GP Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser).



BACA JUGA: Pengusaha Ini Ditanya Rahasia Raih Pendapatan Rp 3 Miliar, Jawabannya: "Rutin Bersedekah"

Dikutip dari Beritagram, alumni STAI Diponegoto Tulung Agung itu menegaskan, ANsor dan Banser tidak berwatak demikian. Pihaknya hjjuga menugaskan kader untuk melacak siapa sosok yang membuat akun itu.

“Dengan nama akun yang tidak jelas, kita mesti berhati-hati dengan akun model Abu Janda ini. Selain tidak jelas profilnya, kita masih meraba motif dan kepentingannya apa,” kata Alfa Isnaini di Jakarta, Ahad (8/1/2017), seperti dikutip situs resmi NU.

Seperti diketahui, akun “Abu Janda Al Boliwudi” yang kemudian membuat halaman “Abu Janda NU” cukup lama menimbulkan kontroversi di media sosial. Pasalnya, akun tersebut mengaku sebagai aktivis NU bahkan diidentikkan dengan Ansor.

Pernyataan resmi Kasatkornas Banser tersebut dinilai sangat tepat untuk menegaskan kepada publik bahwa Abu Janda tidak memiliki hubungan dengan Ansor dan Banser. “Alhamdulillah... akhirnya ada pernyataan resmi juga..,” kata Suryadi.

“NU berlepas diri dari akun Abu Janda Al Boliwodi yang suka bawa-bawa nama NU dengan modal selfy..,” kata Edwin Aljabha.
loading...
Top