Awas! Jangan Minum Disela-sela Makan, Ini Bahayanya!

Seperti yang kita tahu, para ahli menyarankan untuk minum 8 gelas dalam sehari. Namun larangan orang tua untuk tidak minum dikala makan mungkin harus kita dengarkan, karena itu memang terbukti berbahaya.



BACA JUGA: Penyebab dan Pengobatan yang Cocok Untuk Setiap Bekas Jerawat

Berikut adalah 3 dampak buruk Jika kita masih ngotot melakukannya, seperti yang dikutip dari liputan6.

1. Mencairkan asam klorida

Ada efek buruk tertentu minum air selama makan. Menurut penelitian, perut mengandung asam klorida yang penting untuk memecah makanan yang kita makan. Ketika kamu menelan air bersama dengan makanan, kamu akhirnya menipiskan asam klorida ini. Hal ini menyebabkan masalah pencernaan seperti makanan tidak dapat dicerna dengan baik.

2. Sembelit

Ya, akhirnya, kamu mungkin mengalami sembelit. Insufisiensi air dalam tubuh juga dapat menyebabkan kelelahan.

3. Kembung dan gangguan pencernaan

Minum air sambil makan juga dapat mengakibatkan malabsorpsi, kembung dan gangguan pencernaan.

Lantas, bagaimana bila kita harus minum air untuk mendorong makanan? Sayangnya, menurut para ahli, hal tersebut juga tidak disarankan. Karena sewajarnya kita harus mengunyah makanan dengan baik.

Para ahli menganjurkan kita untuk minum air yang cukup setengah jam sebelum makan dan satu jam setelah makan. Hal ini untuk membantu asam untuk mencerna makanan dengan baik dan mencegah pembentukan gas, kembung dan keasaman. Juga, sebaiknya kamu memilih minum air hangat untuk membantu menelan makanan dengan baik.

Nah, bagi anda yang memiliki kebiasaan buruk seperti diatas, mungkin sebaiknya anda hentikan agar hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi di kemudian hari.
loading...
Top