Apa Amalan Bpk Miftah Arifin Sehingga Beliau Meninggal Dunia Dalam Keadaan Sedang Bersujud? Ternyata Ini Kebiasaan Beliau!

Komentar
Mati Sujud, Apa Amalannya..?!



Pada hari Selasa 4 Rabi'uts Tsani 1438 / 3 Januari 2017 tepatnya malam Rabu ada sebuah kejadian yang kemudian menjadi berita heboh, yaitu seorang laki tua meninggal dunia dalam keadaan sujud.

Bapak Miftah Arifin (usia sekitar 63 tahun) ditemukan meninggal dunia dalam keadaan bersujud ketika shalat ba'diyah Isya' di sebuah masjid wilayah Lawang Malang Jawa Timur. Masya Allah, sungguh kematian yang sangat indah dan akhir umur yang baik atau husnul khatimah.

Salah seorang sepupu Beliau bernama Bapak Syarif Hidayat dan istrinya adalah termasuk jama'ah majelis taklim kami yang cukup aktif dan alhamdulillah tadi pada saat kajian di sebuah masjid kami sempat ngobrol dengan Bapak Syarif Hidayat tentang kematian sepupu Beliau yang amat sangat indah itu.



Seperti yang dikutip dari akun  https://www.facebook.com/abdullah.s.hadrami beliau ditanya, apa amalan Bapak Miftah Arifin rahimahullah sehingga Beliau meninggal dunia dalam keadaan sedang bersujud, tentu Beliau mempunyai amalan-amalan yang baik.

Bapak Syarif Hidayat menjelaskan bahwa almarhum adalah seorang ahli masjid yang sabar dan suka membantu perawatan jenazah ketika ada orang meninggal dunia. Subhanallah..!

Sunggu amalan yang luar biasa dan patut kita contoh. Tiga amalan yang membawa menuju husnul khatimah, yaitu;

1. Rajin ke masjid dan selalu shalat berjama'ah di masjid.
2. Sabar dalam menjalani kehidupan ini.
3. Suka membantu orang lain termasuk perawatan jenazah.

Inilah tiga amalan yang perlu kita tekuni dan ketiganya adalah amalan yang harus kita seriusi dalam mengamalkannya. Boleh jadi, Bapak Miftah Arifin rahimahullah masih mempunyai amalan-amalan lain tersembunyi yang tidak diketahui orang banyak yang amalan tersebut dikabulkan oleh Allah.

Oh ya, almarhum pekerjaannya sehari-hari adalah pedagang kambing di daerah Lawang.

Demikian tulisan singkat ini semoga bermanfaat dan mampu memberikan informasi, motivasi dan inspirasi, aamiin.

SIMAK JUGA: Menyepelekan 4 Masalah yang Menyebabkan Anda Cepat Mati, Nomor 4 Tak Mungkin Anda Percayai, Namun Terbukti!
Top