5 Manfaat yang Bisa Kamu Dapatkan Saat Tidur Menggunakan Kaos Kaki Bagi Kesehatan



Bagi kita orang Indonesia sepertinya hampir tidak pernah tidur menggunakan kaos kaki.

Mungkin karena kebanyakan daerah di Indonesia memiliki suhu yang cukup panas sehingga tidak heran jika orang Indonesia tidak pernah tidur menggunakan kaos kaki.

Kebiasaan tidur menggunakan kaos kaki biasanya banyak di lakukan oleh mereka yang tinggal di daerah Eropa maupun Amerika dan negara lain yang memiliki suhu cukup dingin sehingga kaos kakimdapat menambah menghangatkan badan.

Tahukah anda bahwa tidur menggunakan kaos kaki memiliki beberapa manfaat yang juga baik bagi kesehatan dan tubuh.

Berikut Berbagai Manfaat Tidur Menggunakan Kaos Kaki :

1. Dapat membuat kaki menjadi lebih hangat

Tentunya yang menjadi salah satu manfaat tidur menggunakan kaos kaki adalah dapat membuat kaki terasa lebih hangat.

Apalagi jika cuaca sangatndingin tentunya menggunakan kaos kaki dapat menjadi alternatif yang bisa digunakan untuk menghangatkan badan.

Sebenarnya menggunakan kaos kaki gunakan memberikan rasa hangat pada tubuh sangatlah tepat karena rasa dingin pada kaki biasanya dapat merambah ke seluruh tubuh dan dapat membuat tubuh menggigil.

Untuk itulah penggunaan kaos kaki bisa menjadi pilihan yang tepat untuk untuk membuat anda menjadi lebih hangat.


2. Mengurangi keringat berlebih pada bagian kaki

Ada beberapa orang yang memiliki kaki yang sering berkeringat dan tentunya hal ini akan membuat sangat tidak nyaman apalagi jika terjadi pada malam hari.

Hiperhidrosis atau sebuah kondisi keringat berlebihan pada kaki dapat diatasi dengan cara rutin menggunakan kaos kaki.

Pemakaian kaos kaki yang rutin saat tidur dapat membantu menyerap keringat sehingga kaki akan terasa lebih kering, dan juga dapat menghindarkan dari timbulnya bau yang tidak sedap.


3. Melindungi kaki dari jamur dan infeksi

Sebenarnya dengan menggunakan kaos kaki, kaki kita dapat terhindar dari infeksi bakteri dan juga kuman.

Namun dengan catatan kaos kaki yang digunakan juga harus bersih dan rajin dicuci. Kaos kaki dapat melindungi kaki dari debu yang juga dapat memicu pertumbuhan pada jamur pada kaki. Jamur dan bakteri juga dapat memicu terjadinya infeksi.


4. Membuat kaki menjadi halus dan lentur

Ternyata dengan menggunakan kaos kaki saat sedang tidur dapat membuat kaki anda menjadi lebih halus dan juga lentur, untukmitu cobalah gunakan pelembab kaki sebelum anda menggunakan kaos kaki.

Dengan begitu dapat menjaga kelembapan kaki dan membuatnya lebih halus sertabterhindar dari bau kaki dan kaki kering.


5. Menjaga tumit menjadi kering dan pecah - pecah

Bagi anda yang sering tidur di ruangan ber AC akan lebih baik jika anda menggunakan kaos kaki. Cuaca yang dingin dapat menyebabkan pada bagian tumit menjadi kering dan juga pecah - pecah.

Dan dengan menggunakan kaos kaki akan dapat menjaga tumit anda tetap hangat, halus dan juga terjaga kelembabanya sehingga anda dapat menjaga tumit anda agar terhindar dari pecah - pecah.

Demikianlah beberapa manfaat yang dapat anda peroleh jika anda menggunakan kaos kaki saat sedang tidur.

Mungkin kebiasaan ini tergolong aneh bagi kita yang tinggal di Indonesia,makan tetapi bagi mereka yang tinggal dengan cuaca yang dingin, kaos kaki merupakan sebuah kewajiban saat tidur dan juga sekaligus dapat memberikan manfaat juga tentunya.
loading...
Top