Unik Banget! Rumah Berusia 40 Tahun Ini Curi Perhatian Wisatawan Dunia. Lihat Saja Posisinya

Sebuah rumah tua berdiri di tengah Sungai Drina, Serbia. Rumah yang beridir diatas batu itu, sontak menarik wisatawan dari seluruh dunia.



BACA JUGA: Gak Kenal Rasa Takut, 2 Wanita Ini Nekat Duduki Karung Diatas Truk

Dikutip dari Okezone, Rumah itu sebelumnya diterbitkan National Geographic Geographic tahun lalu. Tapi siapa sangka jika rumah itu ternyata sudah berusia lebih dari 40 tahun diatas dan berdiri diatas bebatuan di tengah sungai.

Rumah dibangun pada 1968 oleh sekelompok anak muda yang membutuhkan tempat untuk berjemur. Awalnya, anak-anak tersebut berbaring di atas batu untuk berjemur, namun dirasa tak nyaman, kemudian para anak-anak tersebut menambahkan papan.



Tahun berikutnya, kelompok anak tersebut memasang atap dan dinding, sehingga terwujudlah sebuah rumah. Untuk membangunnya mereka menggunakan perahu dan kayak. Lalu untuk bahan yang lebih besar harus ditenggelamkan terlebih dahulu, baru diangkat.

Rumah yang terkenal karena bidikan fotografer Hungaria Irene Becker tersebut hampir hancur diterjang banjir, namun kembali kokoh. Keren banget ya guys,.. Tertarik untuk mengunjunginya?
Top