Setelah CIA Berkoar, Kini Erdogan Beberkan Bukti Amerika Dukung ISIS

Komentar

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan

Setelah sebelumnya Kepala Dinas Intelijen Amerika Serikat (CIA) John Brennan dalam wawancara dengan Radio Publik Nasional (NPR) mengakui keterlibatan mereka dalam konflik di Suriah.

Baca Disini: Bos CIA Bocorkan Keterlibatan Amerika atas Pertumpahan Darah di Suriah

Kali ini Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan pada Selasa (27/12/2016), ia telah memiliki bukti bahwa Amerika Serikat (AS) mendukung ISIS.

Selain ISIS, Erdogan pun mengklaim AS memberikan dukungan terhadap sejumlah kelompok teroris lain.

Dilansir dari metro.co.uk. Selasa (27/12/2016), dukungan AS ditujukan kepada sejumlah kelompok antara lain milisi Kurdi, ISIS, YPG dan PYD.

“Sekarang mereka memberikan dukungan kapada teroris, termasuk ISIS. Dukungan ini sangat jelas dan kami telah mengkonfirmasi bukti dengan gambar, foto dan video,” ujar Erdogan dalam jumpa pers.

Baca Juga: ISIS Bakar 2 Tentara Turki Hidup-Hidup, sebelumnya Mereka Merangkak Diseret Digurun Pasir

Dalam konferensi pers tersebut, Erdogan juga mengundang Arab Saudi dan Qatar untuk bergabung dalam pertemuan dengan Rusia dan Iran. Pertemuan tersebut rencananya digelar di Kazakhtan pada bulan depan. Adapun agenda pertemuan adalah membahas perdamaian di Suriah.

Seperti diketahui, Turki, Arab Saudi dan Qatar adalah pendukung utama pemberontak anti rezim Presiden Bashar Al Assad. Sementara Assad diketahui bersekutu dengan Iran dan Rusia.
Top