Segenggam Kacang Sehari Ternyata Bisa Menjauhkanmu dari Penyakit Mematikan Ini Lho!

Penulis Unknown | Ditayangkan 06 Dec 2016

Segenggam Kacang Sehari Ternyata Bisa Menjauhkanmu dari Penyakit Mematikan Ini Lho!

Manfaat mengonsumsi beragam jenis kacang telah banyak dibuktikan memiliki sumber serat dan lemak baik yang bisa berdampak baik bagi jantung. Studi terbaru juga mengungkap bahwa makan segenggam kacang setiap hari bisa menurunkan risiko terkena kanker dan diabetes.

Baca juga : Selain Kopi, Ternyata Makanan yang Mudah Didapat Ini Dipercaya Bikin Awet Muda!

Studi terbaru juga mengungkap bahwa makan segenggam kacang setiap hari bisa menurunkan risiko terkena kanker dan diabetes. Temuan menarik ini diketahui lewat penelitian yang dipublikasikan di jurnal BMC Medicine. Peneliti menganalisis dari 29 studi mengenai manfaat kacang bagi kesehatan yang melibatkan sekitar 800 ribu orang.

Ternyata, orang yang mengonsumsi segenggam kacang sekitar 20 gram, mampu menurunkan risiko terkena penyakit jantung hingga 30 persen dibanding mereka yang tidak makan kacang. Lalu, risiko terkena penyakit kanker 15 persen lebih rendah dan 40 persen lebih rendah terkena diabetes.

Omega 3 dalam kacang almond adalah salah satu obat alami yang bisa bantu lelah dalam tubuh berkurang. Selain kacang almond, beberapa biji-bijian juga sangat baik dalam menormalkan kembali stamina tubuh yang berkurang akibat kelelahan. Manfaat lain dari rutin makan kacang bagi kesehatan, bisa membantu mencegah makan berlebih.

Baca juga : Ketahui Beberapa Hisapan Rokok Elektrik, Bisa Picu Penyakit Jantung Lebih Cepat!

Kemudian, kandungan antioksidan di dalam kacang, bisa membantu melawan kerusakan sel yang dapat memicu kanker. Mulai sekarang, biasakan mengonsumsi segenggam kacang karena baik bagi kesehatan. Tak perlu berlebihan mengonsumsi kacang, karena tubuh tidak akan mendapatkan manfaat dari makan kacang. Lebih baik makan kacang dalam porsi sedang.
SHARE ARTIKEL