Satuan Tim Gegana Periksa Benda Mencurigakan DI WIlayah Mojokerto, Diduga Benda Itu BOM



Sejumlah petugas dari tim Gegana dan Satuan Brigade Mobile Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur berjaga-jaga di Jalan Raya By Pass Mojokerto-Surabaya. Mereka memeriksa sebuah benda yang dilaporkan bom.

BACA JUGA : Terinspirasi Oleh Iron Man, Max Zuckerberg Ciptakan Jarvis Dengan Vitur Yang Canggih

Informasi diperoleh menyebutkan, geger benda mirip bom itu tersiar ketika seorang pencari rumput bernama Kohar tengah mencari rumput di pematang sawah di dekat Jalan Raya By Pass Mojokerto-Surabaya sekira pukul delapan pagi. Ia melihat sebuah tas yang tergeletak di bawah pohon pisang.

Kohar terperanjat setelah memeriksa isi tas itu. Ada benda bulat seperti bola dan rangkaian kabel di dalamnya. Dia buru-buru melaporkan temuannya ke polisi lalu lintas yang kebetulan selesai apel di Pos Lantas 901 Gunung Gedangan. Tak lama kemudian petugas penjinak bom (Jibom) dari Polda Jatim tiba memeriksa.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera menjelaskan, bahwa tim Jibom telah melakukan pemeriksaan pada mencurigakan itu. "Hasilnya, tidak ada komponen bom ditemukan. Benda itu hanyalah bola plastik, kayu, plat seng, dan batu bata," ujarnya.

Belakangan isu dan kabar bom memang ramai diberitakan. Terbaru, empat terduga teroris dibekuk tim Densus 88 Antiteror Markas Besar Polri di Tangerang Selatan, Banten, kemarin. Publik dibuat selalu awas jika melihat benda-benda mencurigakan karena ramainya berita tentang teror dan bom.
Top