Sambil Bawa Tongkat, Geng Wanita Berbaju Pink Ini Siap Pukuli Para Pemerkosa di India

Komentar
Gulabi yang merupakan sebuah geng beranggotakan perempuan ini, muncul karena maraknya kasus pemerkosaan yang terjadi di India.



BACA JUGA: Buat Kamu yang Ingin Kurus, Hindari Sayuran-sayuran Bikin Gemuk Ini

Dikutip dari liputan6, kasus pemerkosaan di India terdapat 24.923 pada tahun 2012 lalu. Tentunya bukan angka yang sedikit. Tragisnya, 98% korban wanita mengenal lelaki yang memperkosanya tersebut. Bahkan, Ada yang menduga di India dilaporkan terjadi kasus perkosaan setiap 22 menit sekali.

Dengan kondisi yang memprihatinkan tersebut, muncul sebuah geng perempuan yang bernama Gulabi. Geng yang semua anggotanya perempuan itu bertujuan untuk melindungi para perempuan agar tidak menjadi korban perkosaan selanjutnya.

Komunitas itu juga giat memperjuangkat Hak asasi perempuan India yang masa depannya hancur karena kasus pemerkosaan. Mereka berjuang tidak hanya duduk saja, tapi mereka bergerak turun ke lapangan.



Para anggota Gulabi membawa pentungan kayu untuk memukul para lelaki pemerkosa yang kebanyakan adalah suami, sahabat atau kerabat mereka sendiri. Unknya, seluruh anggota Gulabi mengenakan seragam pink cerah yang dalam bahasa Hindi menandakan bahwa kelompok ini hanya beranggotakan perempuan saja.

Geng Gulabi ini didirikan oleh Sampat Pal Devi yang berasal daripada Bundelkhand, daerah Uttar Pradesh.
Top