Penjual Roti ini Datang ke Monas, Gratiskan Dagangannya


Ilustrasi penjual roti foto detikcom

Aksi super damai 2 Desember ini mendapat banyak dukungan dari berbagai elemen masyarakat. Tak hanya nasi-nasi bungkus gratis untuk muslim yang long march dari Ciamis, dan juga bus yang digratiskan untuk menjemput mereka di pertengahan perjalanan beberapa hari yang lalu.

Ada lagi yang gratis. Sejumlah pedagang roti di Manggarai, Jakarta Selatan, memberikan barang dagangannya secara gratis kepada peserta aksi damai 2 Desember 2016. Mereka akan membagikan rotinya di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Demikian dilansir detikcom.

Seorang warga, Rizki Triputra, melihat ada sekitar 6 rombongan para pedagang roti itu sedang konvoi di Jl Guntur. Di gerobak roti mereka, tertulis 'gratis untuk mujahid'.

Baca Juga : Aksi Damai 212, Puluhan Polisi Memakai Sorban dan Peci Putih Ada di Saf Terdepan di Monas
"Saya tanya sama mereka, katanya mereka mau bagikan roti-roti itu gratis di Monas," ujar Tri dilansir detikcom, Jumat (2/12/2016).

Rizki mengatakan, gerobak roti yang sedang konvoi itu dalam keadaan kosong. "Dia bilang mereka lagi mau ambil roti dulu di Jalan Guntur, terus langsung dibawa ke Monas," ucapnya.

Selain konvoi tukang roti, Jl Guntur juga dipenuhi massa peserta aksi damai. Lalu lintas di lokasi sedikit tersendat.

"Jl Guntur yang arah Menteng lumayan tersendat karena ada 1 jalur tertutup. Tapi mereka tertib kok," ujarnya.

loading...
Top