Pengunjung Hotel di Aceh Berhamburan Keluar Saat Terjadi Gempa

Penulis Penulis | Ditayangkan 07 Dec 2016

Pengunjung Hotel di Aceh Berhamburan Keluar Saat Terjadi Gempa

Gempa yang mengguncang Aceh pada rabu pagi terada kuat getarannya di darat sehingga membuat warga berhamburan keluar. Begitu juga para pengunjung hotel seperti Hotel Oasis di Leung Bata, Banda Aceh.  

"Masih tidur tiba-tiba kaya ada yang ngetok-ngetok. Lho terus kok lampu goyang, botol Aqua jatuh. Langsung lari turun. Saya di lantai 3," ujar Saiful Bahri, seperti yang wajibbaca.com rangkum dari laman kompas.com.  

Tamu-tamu hotel pun berhamburan turun bersamaan. Banyak tamu bule juga yang menginap di hotel tersebut. Masih pakai celana pendek atau daster. Tangga darurat padat saat evakuasi apalagi lampu di tangga darurat padam.

"Ngeri aja belum pernah saya mengalami sebelumnya," ujar Saiful.  

Getaran gempa terasa cukup lama. Perkiraan Saiful sekitar 2-3 menit. Karena setelah getaran gempa yang terasa sangat kuat masih disusul getaran-getaran susulan beberapa kali.

Tidak ada bunyi sirine peringatan tsunami saat gempa terjadi. Data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat, gempa bumi tersebut berkekuatan 6,4 terjadi sekitar pukul 05.03 WIB.


Pusat gempa berada pada 5.19 Lintang Utara (LU) dan 96.36 Bujur Timur (BT) pada kedalaman 10 km timur laut Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.
SHARE ARTIKEL